oleh

Warga Pamekasan Tolak Perluasan UPT Puskesmas Larangan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Perluasan Pembangunan UPT Puskemas Larangan di Jalan Raya Ralangan, Desa Tentenan Barat, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendapatkan penolakan dari warga dan tokoh masyarakat setempat.

Penolakan itu disampaikan langsung oleh Kepala Desa Tentenan Barat, H Arsikum. Menurutnya, warga dan tokoh masyarakat menolak karena dinas terkait telah melanggar kesepakatan dengan pihak desa.

“Tidak pernah ada koordinasi, tahu-tahu proyek perluasan sudah selesai tahap lelang dan akan dikerjakan,” katanya dengan dana kecewa, Senin (16/7/2018).

Penolakan warga dinilai cukup beralasan, karena semula tanah seluas 300 M2 tersebut merupakan tanah milik pribadi yang digunakan untuk pembangunan Perusahaan Daerah Air Mineral (PDAM) yang airnya disuplai kepada masyarakat.

“Komitmen awal, Dinas Kesehatan akan melakukan koordinasi dengan masyarakat, tetapi tidak pernah dilakukan,” tandasnya.

Pihaknya berjanji akan mengerahkan massa apabila proyek perluasan UPT Puskesmas Larangan tetap dikerjakan. Sebab, selama ini pihak ahli waris belum mau menyerahkan tanah tersebut untuk dibangun Puskesmas.

“Jadi, warga tetap menolak,” tutupnya.(Hasibuddin/Nanik)