Warga Pulau Sapudi Keluhkan Jalan Rusak dan Fasilitas Listrik

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.com, – Warga Pulau Sapudi yang terdiri dari dua kecamatan, yakni Nonggunong dan Gayam, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengeluhkan minimnya pelayanan listrik yang hanya nyala selama 12 jam sehari semalam dan saat acara Safari Kepulauan, Bupati Sumenep, A Busro Karim.

Menanggapi hal itu, Bupati Sumenep, A Busro Karim menyatakan, untuk perbaikan jalan di dua kecamatan tersebut telah dialokasikan dana sebesar Rp 3 miliar. Sedangkan permintaan listrik agar nyala 24 jam, Bupati masih harus membicarakan dengan PLN, karena bukan kewenangan Pemkab.

“Kami akan upayakan keluhan warga di dua kecamatan ini terakomudir. Kalau persoalan jalan sudah kami alokasikan sebesar Rp 3 milyar. Sedangkan persoalan listrik, kami akan bicarakan dengan PLN. Persoalan ini juga terjadi di Sapeken dan Giligenting, tapi sekarang sudah nyala 24 jam,” kata Bupati Sumenep dihadapan tokoh masyarakat, Senin (12/5/2014).

Di hari pertama (12/5) Safari Kepulauan oleh Bupati Sumenep dan sejumlah kepala SKPD itu diawali di Kecamatan Nonggunong, kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Gayam dengan acara tatap muka dan silaturrahim dengan para ulama, tokoh masyarakat serta organisasi keagamaan, kewanitaan, pemuda dan organisasi masyarakat.(arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.