oleh

Warga Sampang Kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang 170 Meter

PortalMadura.Com, Sampang – Bendera merah putih sepanjang 170 meter dikibarkan warga Kabupaten Sampang sambil mengitari lapangan Wijaya Kusuma, Madura, Jawa Timur.

Kasat Lantas Polres Sampang, AKP Musa Bakhtiar menyampaikan, pengibaran bendera dilakukan dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-73 dan Asean Game yang dikemas dalam Harmoni Indonesia 2018.

“Bendera sepanjang 170 meter kali lebar 80 cm itu, kita mengambil angka 17 yang artinya pada tanggal tersebut adalah bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI,” terang, Minggu (5/8/208).

Kemudian, Musa yang menjadi ketua panitia Harmoni Indonesia bersama personel Paskibraka mengebarkan bendera itu dengan formasi 17-8-1945.

Mewakili Kapolres Sampang, AKBP Budi Wardiman, pihaknya mengaku semangat meramaikan momentum pengibaran bendera merah putih sudah biasa.

“Tapi, kegiatan pengibaran bendera sepanjang 170 meter merupakan pertama kalinya di Indonesia pada tahun ini,” tandasnya.

“Bahkan bendera merah putih ini, kami jahit hanya dalam waktu satu malam. Dan menjadi bukti semangat jiwa yang terus berkobar,” pungkasnya.(Rafi/Har)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE