oleh

Warga Soroti Kinerja Dewan dari Dapil II Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Sejumlah warga yang mengaku dari daerah pemilihan (Dapil) II Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor DPRD setempat, Jalan Trunojoyo, Rabu (18/2/2015). Mereka menyoroti kinerja dewan yang dinilai kurang maksimal.

“Kami memilih wakil rakyat yang bisa membawa aspirasi rakyat dan gigih memperjuangkan rakyat,” kata Bambang Supratman, korlap aksi.

Belasan warga yang diterima langsung oleh Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma itu meminta Badan Kehormatan (BK) DPRD lebih aktif mengawasi kinerja dewan terutama dari Dapil II yang membawahi Lenteng, Bluto, Saronggi dan Kecamatan Giligenting.

“BK harus lebh maksimal dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja anggota dewan. Apa tindakan BK ketika melihat anggota dewan yang tidak melaksanakan fungsi dan tugasnya secara maksimal,” ujarnya.

Dalam aksinya, mereka membawa spanduk yang bertuliskan “Dewan Perwakilan Rakyat, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindera), Daerah Pemilihan (Dapil) Dua Sumenep, Betul-betul tidak membawa aspirasi rakyat”.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma meminta agar warga membuat surat pengaduan resmi kepada ketua dewan dan BK.

“Kami minta anda membuat surat resmi kepada kami dan kami akan menindak lanjutinya,” jawabnya singkat. (arifin/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE