oleh

Warga Sumenep Temukan Benda Mirip Rudal Militer

PortalMadura.Com, Sumenep – Warga Kecamatan Nonggunong, Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menemukan benda mirip rudal militer di perairan Sapudi Dusun Pajengan, Desa Nonggunong.

Benda mirip rudal itu ditemukan pertama kali oleh warga, Usman(38) warga Dusun Pajangan, Kecamatan Nonggunong Sapudi.

Benda yang berbahan perunggu tersebut memliki panjang 480 cm, diameter keliling 130 cm, ujung kepala bulat di ekor terdapat 3 sirip dan di tengah ekor terdapat 2 baling-baling dan di badan rudal terdapat nomer 241Y30951 dan disirip rudal terdapat angka 0951.

“Warga yang menemukan itu ketika ingin mencari barang bekas di laut bersama putranya Raihan (10) di sebelah timur Pulau Pajangan tepatnya di pinggir pantai pulau Pajangan,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukit, Minggu (13/5/2018).

Loading...

Untuk selanjutnya, benda tersebut ditarik dengan perahu menggunakan tali tambang dan di bawa ke sebelah timur pulau Pajangan.

Benda tersebut kini diamankan di tempat yang teduh di pinggir pantai Dusun Payangan Desa/Kecamatan Nonggunong, Pulau Sapudi.

Pulau Payangan itu berjarak tempuh sekitar 1,5 jam dari tempat ditemukan benda mirip rudal dengan menggunakan perahu rakyat.

“Sudah diberi tanda garis polisi (police line) agar tidak ada orang yang mendekat,” ucapnya.

Untuk memastikan benda mirip rudal itu, petugas Polsek setempat beserta Pos Ramil dan Satpol PP Kecamayan Nonggunong mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Sampai saat ini benda tersebut diamankan oleh petugas di tempat yang teduh pinggir pantai dan warga tidak boleh mendekati benda itu,” tukasnya. (Arifin/har)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar