PortalMadura.com

Warganya Banyak Jadi TKI, Pamekasan Dapat Program Desa Migran Produktif

  • Jumat, 21 April 2017 | 13:16
Warganya Banyak Jadi TKI, Pamekasan Dapat Program Desa Migran Produktif
Ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mendapatkan program desa migran produktif dari pemerintah pusat.

Kepala Disnakertrans Pamekasan, Arif Handayani mengatakan, pihaknya telah melakukan survei di dua desa yang menjadi kantong-kantong TKI. Yaitu Desa Pasanggar Kecamatan Pegantenan dan Desa Waru Timur Kecamatan Waru. Program tersebut nantinya akan diletakkan di dua desa tersebut.

“Program ini untuk mengurangi minat warganya menjadi TKI, melalui program itu potensi-potensi desa akan diangkat dan masyarakatnya akan diberdayakan, sehingga tidak usah menjadi TKI,” katanya, Jumat (21/4/2017).

Arif menambahkan, pihaknya belum mengetahui anggaran yang akan dikucurkan oleh pemerintah pusat melalui program itu karena baru selesai disurvei. Tetapi dia memprediksi jika anggaran tersebut akan mencapai Rp 6 miliar.

Baca Juga:  Sudah Dua Hari Gedung SMAN 1 Waru Pamekasan Disegel Warga

“Misalnya di sana ada kerajinan apa dan potensi desa apa, nantinya akan diangkat. Masyarakat yang menjadi TKI itu rata-rata tujuannya ke Arab Saudi dan Malaysia,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional