oleh

Waspada! Hati Sapi Luar Masuk Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Tim gabungan dari Dinas Peternakan (Disnak), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Madura, Jawa Timur menemukan hati sapi luar Madura dijual di pasar tradisional Anom Baru Sumenep.

“Jumlahnya tidak banyak, sekitar 10 kilogram hati sapi jawa dijual di Sumenep,” kata Arif Rusdi, Kepala Dinas Peternakan Sumenep, usai melakukan inspeksi di pasar anom baru setempat, Selasa (14/7/2015).

Sebenarnya, lanjut Rusdi, hati sapi luar Madura itu tidak boleh masuk Sumenep. Untuk itu, pihaknya sudah meminta kepada pemiliknya untuk melenyapkan hati sapi luar Sumenep itu.

“Secara aturan memang tidak boleh ada daging atau hati sapi luar masuk ke Sumenep. Makanya kami meminta agar hati sapi itu segera dimusnahkan,” ucapnya.

Ia menyampaikan, secara kasat mata kualitas hati sapi luar Madura itu memang bagus, namun untuk memastikan apakah benar-benar bagus menurut kesehatan pihaknya sudah mengambil sample untuk dilakukan pengecekan dilaboratorium.

“Kami sudah mengambil sample hati sapi itu untuk dilakukan pengecekan dilaboratorium,” bebernya. (arifin/choir)



Komentar