oleh

Waspada! Ini Bahaya Pakai BRA Saat Tidur

PortalMadura.Com – BRA diciptakan untuk menopang payudara. Bra juga merupakan simbol seorang wanita telah dewasa. Di samping fungsinya untuk melindungi payudara, ternyata ada pendapat bahwa tidur dengan menggunakan bra, apalagi sampai menggunakan bra yang sangat ketat sangat tidak baik bagi kesehatan.

Jika Anda memilih tidur dengan tetap memakai bra, maka pakailah bra yang tidak terlalu ketat dan tidak kaku. Jenis bra memang pilihan pribadi, namun memilih ukuran dan jenis yang salah bisa berakibat buruk. Beberapa alasan bra tidak baik digunakan saat tidur.

Mengganggu Kenyamanan Tidur
Menggunakan bra saat tidur bisa menyebabkan iritasi kulit. Wanita yang tidur terlentang akan merasakan tekanan pengait bra pada punggung. Bra dengan kawat juga akan meninggalkan bekas kemerahan di bawah jaringan payudara.

Mengurangi Sirkulasi
Ketika anda tetap memakai bra saat tidur, hal itu akan menyebabkan sirkulasi udara jadi terhambat, terlebih bila anda menggunakan bra ketat dengan kawat. Agar nyaman, pilihlah untuk memakai bra yang pas sesuai ukuran payudara, juga sebaiknya lepas bra sebelum anda beranjak tidur di malam hari.

Loading...

Gelisah
Mengenakan bra yang ketat saat tidur juga membuat gelisah di malam hari akibat iritasi yang ditimbulkan. Hal ini akan menyebabkan ketidaknyamanan selama tidur dan pada akhirnya akan mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan.

Keringat Berlebih
Keringat berlebih merupakan efek samping dari memakai bra ketika tidur. Padding pada bra menghambat aliran udara di sekitar kulit dan akibatnya membuat wanita merasa panas dan berkeringat. Hal ini bisa menyebabkan gatal-gatal dan ketidaknyamanan bagi pemakainya.

Pigmentasi
Jika Anda terus menerus menggunakan bra yang ketat ketika tidur juga bisa menyebabkan pigmentasi di bagian kulit. Karena itu, gunakanlah bra yang lembut dan loggar untuk menghindari efek kesehatan memakai bra ketika tidur.

Menyebabkan Kanker
Kanker payudara juga bisa disebabkan karena kebiasaan anda memakai bra saat tidur, walau hal ini masih menjadi perdebatan, karena ada studi berbeda yang menentang kemungkinan mengembangkan kanker payudara ketika tidur mengenakan bra ketat. Namun untuk menghindari hal-hal yang mungkin saja bisa terjadi, ada baiknya bila mulai sekarang anda tidak lagi menggunakan bra saat tidur. (Berbagai sumber)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar