Waspada! Jelang Lebaran Pemasok Motor Bodong Akan Beraksi

Avatar of PortalMadura.Com
Waspada! Jelang Lebaran Pemasok Motor Bodong Akan Beraksi
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Aparat kepolisian, khususnya di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dituntut melakukan pengawasan ekstra di Pelabuhan Kalianget, menjelang lebaran Idul Fitri 2015.

“Pada hari biasa, para pelaku mungkin kesulitan memasok motor bodong (tanpa dilengkapi surat-surat, red) ke pulau, tapi pada momen lebaran ini, bisa saja dijadikan kesempatan, karena warga pulau banyak yang memaketkan kendaraannya,” kata Sarkawi (50), warga sekitar Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Sabtu (4/7/2015).

Menurut dia, para pelaku pemasok motor tanpa dilengkapi surat-surat atau dokumen resmi akan menggunakan segala cara, sehingga aparat kepolisian perlu ekstra melakukan pengawasan di pelabuhan.

“Tolong, setiap kendaraan yang akan dikirim ke pulau periksa surat-suratnya, sehingga wilayah tidak dijadikan tempat motor bodong,” tegasnya.

Sebelumnya, petugas menurunkan empat kendaraan bermotor yang diduga bodong dari salah satu perahu layar motor. Langkah itu, dinilai sudah tepat dan perlu terus ditingkatkan.

Sementara, Kapolres Sumenep AKBP Rendra Radita Dewayana, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hasanuddin mengaku telah menerjunkan 10 orang petugas untuk membantu tugas-tugas polsek dan polair Kalianget.

“Setiap kali ada kapal yang mau berangkat kepulau, mereka mengecek setiap barang yang akan dikirim,” katanya.(hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.