Waspada Ladies! Ini 6 Kesalahan Perawatan yang Bikin Kulit Bermasalah

Avatar of PortalMadura.Com
Waspada Ladies! Ini 6 Kesalahan Perawatan yang Bikin Kulit Bermasalah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menjaga kesehatan kulit memang dijadikan prioritas utama bagi sebagian perempuan. Kulit yang sehat pastinya akan membuat diri nyaman dan tampilan terlihat lebih awet muda.

Namun, ada beberapa wanita yang kurang memperhatikan teknik perawatan yang benar, sehingga membuat kulit mereka menjadi bermasalah. Lalu, apa saja kesalahan tersebut?.

Berikut enam kulit yang bikin jadi bermasalah:

Tidur Masih Pakai Makeup
Tidak sedikit wanita yang malas menghapus riasan wajah setelah pulang beraktivitas. Beberapa dari mereka menganggap bahwa menggunakan produk kosmetik yang ringan tidak akan berpengaruh besar pada kulit.

Sebagian wanita juga berpikir sesekali tidak menghapus makeup tidak akan membuat kulit rusak. Padahal, tidur dengan menggunakan makeup bisa menimbulkan masalah baru dalam waktu cepat seperti muncul jerawat atau komedo yang bertumpuk.

Oleh karena itu, pastikan Anda selalu menggunakan minimal tisu perawatan wajah sebelum tidur agar praktis digunakan saat membutuhkannya.

Berbagi Kosmetik
Sesama wanita sering berbagi kosmetik yang mereka miliki. Bukannya tidak boleh, hanya saja berbagi kosmetik bisa meningkatkan risiko terkena bakteri dari orang lain.

Hal ini bukan berarti teman Anda memiliki penyakit serius dan menularkan bakteri, tapi bisa saja penyimpanan kosmetiknya kurang rapi sehingga menjadi sarang kuman. Berbagi kosmetik bisa menyebabkan alergi atau infeksi pada kulit sensitif.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.