Waspada Ladies! Ternyata 5 Cara Kecantikan di Internet Ini Menyesatkan

Avatar of PortalMadura.com
Waspada Ladies! Ternyata 5 Cara Kecantikan di Internet Ini Menyesatkan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Di internet dengan mudah banyak ditemukan cara kecantikan yang bisa jadi referensi para kaum hawa. Mulai dari merawat rambut, kulit, hingga wajah. Sayangnya, tidak semua informasi tersebut benar, ada sebagian yang di-share di internet tidak benar alias bohong.

Parahnya lagi, ada sejumlah cara kecantikan yang tersebar di internet dapat merugikan diri Anda. Bahkan, cara-cara semacam itu dapat membuat Anda rugi besar. Sebab, cara kecantikan bohongan yang tersebar di dunia maya ini bisa merusak kulit, wajah hingga rambut Anda.

Untuk itu, Anda perlu mengetahui lima yang , berikut ini uraiannya:

Pasta Gigi Bikin Bibir Merah Merona
Salah satu cara yang sangat populer di internet adalah mengoles bibir Anda dengan pasta gigi saat sedang menyikat gigi. Metode ini dipercaya oleh banyak orang agar bibirnya terlihat merah merona. Sumber informasi ini kebanyakan diperoleh oleh banyak orang lewat internet.

Padahal, jika hal ini dilakukan dapat membuat rusak kulit bibir Anda. Belum lagi jika kalian mengoles pasta gigi dengan sikat gigi yang banyak kumannya. Bakteri-bakteri yang ada di sikat gigi justru akan masuk lewat celah-celah bibir yang pecah-pecah.

Nail Polish Remover untuk Botol Kuteks yang Kering
Permasalahan lain yang kerap dihadapi oleh seorang wanita, yaitu saat mengetahui sisa cat kuku (kuteks) dalam botol masih tersisa tapi banyak yang kering.

Sebuah informasi di internet yang menyesatkan menyebut, bahwa Anda bisa membuatnya cair jika menambahkan nail polish remover ke dalam botol kuteks. Rupanya, cara ini jelas menyesatkan dan akan merusak kuku Anda. Kuku akan berubah warna jadi lebih kuning dan retak.

Alat Penghisap untuk Hilangkan Jerawat
Internet dipenuhi iklan alat penyedot debu di dalam pori-pori. Perangkat kecil ini diklaim dapat membuat kulit Anda bersih.

“Sekarang Anda tak perlu mengeluarkan uang untuk berobat ke dokter. Anda bisa dengan sederhara menggunakan alat ini,” tulis iklan tersebut.

Namun, ia tidak sesederhana penggunaan dan efek yang ditimbulkan. Alat ini justru bisa menimbulkan efek lain yang membuat Anda harus mengeluarkan banyak uang lagi. Alat ini bisa meninggalkan bekas di kulit dan menyebabkan telangiektasia — kondisi kronis yang menyebabkan garis merah atau bintik pada kulit.

Soda Kue Pengganti Scrub
Soda kue adalah bahan yang paling populer untuk digunakan sebagai pengganti scrub. Banyak orang meyakini jika menggunakan bahan ini aman dan tidak merusak kulit.

Padahal, dalam segi kandungan soda kue tidak cocok dengan kondisi kulit manusia pada umumnya. Soda kue punya keseimbangan pH 4,5 sedangkan kandungan soda punya pH 9. Itulah sebabnya soda bisa mengeringkan kulit. Tidak hanya itu, penggunaannya dapat menyebabkan keriput dan penuaan dini.

Mayones Pengganti Conditioner Rambut
Karena informasi di internet, banyak wanita yang percaya jika mayones dapat menggantikan peran conditioner rambut. Padahal, cara ini jelas-jelas dapat merusak kondisi rambut.

Mayones adalah saus yang terdiri dari telur dan minyak. Mayones sangat berlemak dan dapat membuat rambut jadi jauh lebih berat dan lengket. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.