Waspada! Pamekasan Berpotensi Bencana

Avatar of PortalMadura.com
Waspada! Pamekasan Berpotensi Bencana
Petugas memotong pohon yang tumbang di tengah jalan (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengaku akan selalu mengantisipasi terjadinya bencana alam selama musim penghujan tahun 2019.

Koordinator Tim Reaksi Cepat , Budi Cahyono mengaku, pihaknya senantiasa siaga segala kemungkinan terjadinya bencana alam. Meskipun pihaknya tidak bisa memprediksi waktu dan tempat terjadinya musibah tersebut.

“Kita tetap siaga segala kemungkinan, kita kan tidak bisa memprediksi di mana-di mana kejadiannya. Tapi peta-petanya kita punya data, daerah ini yang sering dan daerah ini yang tidak sering,” katanya via telepon, Selasa (19/2/2019).

Baca Juga: Polisi Sumenep Gerebek Rumah Warga Desa Mantajun

Adapun jenis-jenis bencana yang rawan terjadi di bumi Gerbang Salam adalah genangan air di wilayah perkotaan, tanah longsor di wilayah Kecamatan Kadur, Palengaan dan Kecamatan Pegantenan. Sementara untuk potensi bencana angin pada musim ini bisa terjadi di mana saja, tergantung arah hembusan.

“Kita tidak bisa memprediksi daerah A atau B ya, karena kalau angin tergantung fluktuasi tekanan udara, kalau tinggi ke rendah itu yang berpotensi sekarang,” tandasnya.

Pihaknya selalu meminta kepada masyarakat agar waspada atas segala kemungkinan bencana tersebut serta melaporkan kepada instansinya apabila terjadi bencana di masyarakat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.