Waspada !! Pesan WhatsApp Ini Akan Bikin Lemot Android Anda

Avatar of PortalMadura.com
Waspada !! Pesan WhatsApp Ini Akan Bikin Lemot Android Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Aplikasi merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan orang di seluruh dunia. Mereka tidak hanya mengirim pesan tetapi juga mengirim foto, vidio, dan status.

Baru ini, para pengguna WhatsApp di hebohkan oleh temuan trik yang bisa membuat WhatsApp menjadi hang atau smartphone menjadi lemot. Trik tersebut berupa pesan yang berisi kode beruntun 4.0.4.0 ke teman atau grup.

Menurut pengamatan, pesan tersebut mengakibatkan loading handset Android menjadi lebih lama ketika membuka pesan 4.0.4.0. Jendela chat baru terbuka setelah menunggu 10-15 detik disertai layar yang berwarna hitam (blank screen).

Untuk mencegah loading lama, Anda perlu bersabar untuk menghapus pesan tersebut. Anda bisa melakukan delete pesan atau meminta teman Anda untuk menghapus pesan tersebut.

Belum diketahui sebab hal tersebut terjadi apakah disebabkan bug atau kerentanan yang dimiliki oleh WhatsApp.

Tidak lama selang waktu yang beredar, Penggemar WhatsApp melaporkan menerima teks yang memperingatkan mereka bahwa “subscription will be ending soon” atau “langganan akan segera berakhir”. Mereka didesak untuk mengklik tautan yang diduga “memverifikasi” akun mereka dan “membeli langganan seumur hidup”.

Seperti diketahui, WhatsApp dipakai oleh lebih dari satu miliar orang setiap hari. Hal tersebut hanyalah tipuan dan cara untuk mengelabui pengguna agar menyerahkan detail perbankan mereka dan menginfeksi perangkat mereka.(okezone.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.