oleh

Waspada! Situs Apple Store dan iTunes Tumbang, Pembicaraan Anda Akan Dikirim ke CIA

PortalMadura.Com – Dua layanan toko online milik Apple Inc. mendadak tidak bisa diakses untuk melakukan transaksi. Kedua layanan yang biasa dipakai mencari aplikasi dan konten bagi para pengguna iPad dan iPhone tersebut ialah App Store dan iTunes Store.

Para pengguna perangkat mobile dari Apple itu dikabarkan masih bisa menggunakan dua layanan itu untuk sekedar melihat daftar aplikasi ataupun konten yang diinginkannya. Namun, ketika ingin melakukan pembelian para pengguna iDevices itu akan mengalami kegagalan.

Menurut yang dilaporkan Phone Arena, situs App Store maupun iTunes Store tidak dapat melakukan transaksi sejak pukul 05.00 waktu setempat. Gangguan transaksi di toko online milik Apple itu pun disebutkan masih tak dapat dilakukan hingga 7 jam setelahnya.

Beredar kabar bahwa perusahaan yang berbasis di California itu sedang melakukan perbaikan pada sistemnya. Kebetulan gangguan yang menimpa App Store dan iTunes Store hanya berselang sehari setelah pembocor info rahasia Amerika Serikat Edward Snowden berkoar.

Snowden menyebutkan bahwa pemerintah Amerika Serikat tengah berusaha membobol sistem di Apple menggunakan aplikasi nakal bernama Xcode. Bila pembobolan sistem keamanan itu sukses, maka pemerintah akan dapat mendengarkan pembicaraan pengguna iPhone dan iPad secara langsung dan mengirimkannya langsung ke CIA.

Pihak Apple disebutkan masih belum memberikan keterangan apapun terkait gangguan yang menerpa kedua layanan unggulan miliknya tersebut. Namun, para penggila produk Apple dikabarkan masih menantikan kedua layanan online itu bakalan segera pulih dalam waktu dekat.(liputan6.com)



Komentar