Tak Berkategori  

Waspada! Suara Bising Bisa Pengaruhi Kesuburan Pria Menurut Penelitian

Avatar of PortalMadura.com
Waspada! Suara Bising Bisa Pengaruhi Kesuburan Pria Menurut Penelitian
Ilustrasi

PortalMadura.Com tentu akan membuat Anda merasa terganggu. Bukan hanya mengganggu konsentrasi saat beraktivitas, tapi suara bising juga berpengaruh pada kesehatan, khusunya pada kesuburan lelaki.

Sebagaimana sebuah studi di jurnal internasional Environmental Pollution mengungkapkan, bahwa ada peningkatan ketidaksuburan pada pria yang sering berada di area yang memiliki tingkat kebisingan di atas 55 desibel.

Penelitian ini memperkuat hasil penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa mendengarkan suara bising terus menerus walaupun pada tingkat rendah dapat mengaktifkan respon stres tubuh dan mengganggu kontrol normal hormon seks.

Saat terganggu oleh suara, Anda melepaskan hormon kortisol yang menyebabkan stres. Hal ini bisa menurunkan kadar testosteron yang berpengaruh pada jumlah sperma maupun mobilitasnya.

Studi lain mengungkapkan bahwa pria yang bekerja dalam kondisi bising tingkat testosteronnya lebih rendah dan sperma yang bergerak lebih sedikit.

Selain itu, kebisingan juga bisa memicu stres dan kenaikan tekanan darah. Untuk mengatasi hal itu, Anda bisa mencoba untuk menggunakan penyumbat telinga atau memasang gorden dan jendela yang lebih tebal di kamar tidur Anda. Semoga bermanfaat.  (okezone.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.