Waspada! Ternyata Keramas dengan Air Hangat Bikin Kulit Kepala Lebih Berminyak

Avatar of PortalMadura.com
Waspada! Ternyata Keramas dengan Air Hangat Bikin Kulit Kepala Lebih Berminyak
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi seseorang yang mengalami masalah rambut berminyak dan menggunakan hijab memang disarankan untuk setiap hari. Akan tetapi hal ini perlu hati-hati, sebab penggunaan suhu air yang tidak pas saat keramas bisa membuat kulit kepala lebih beminyak.

Sebagaimana yang disampaikan seorang penata rambut di Urban Retreat-Harrods, Andrew Barton, saat keramas tidak dianjurkan menggunakan .

“Banyak orang berpikir, keramas dengan air hangat bisa membuat rambut lebih bersih. Nyatanya, air hangat akan mengaktifkan kelenjar sebaceous yang mengeluarkan minyak dan dapat membuat rambut Anda lebih berminyak segera setelah dicuci,” ungkapnya.

Kemudian yang penting lagi, lanjut Barton, semua orang harus berhati-hati saat keramas. Karena biasanya orang berpikir, menggosok keras secara menyeluruh akan membersihkan kulit kepala. Hal ini tidak bisa dibenarkan.

“Terlalu banyak tekanan pada kulit kepala akan mengakibatkan rambut mudah kusut dan mendorong sekresi minyak dari kelenjar sebaceous,” ujarnya.

Dia menambahkan, agar kulit kepala dan rambut bersih, gunakan sampo untuk kulit kepala. Setelah itu, bilas dan gunakan conditioner untuk mencegah kerusakan pada bagian ujung rambut. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.