PortalMadura.com

Waspada! Virus Ebola Intai Jamaah Haji

  • Senin, 11 Agustus 2014 | 16:12
Waspada! Virus Ebola Intai Jamaah Haji
foto ilustrasi channelstv

PortalMadura.Com, Sumenep – Virus Ebola mengintai keselamatan seluruh jamaah haji termasuk asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Virus mematikan itu terindikasi menyebar di Negara Arab Saudi.

“Sebagai antisipasi, kami akan melakukan penyuluhan secara khusus kepada calon jamaah haji (CJH) tentang penularan virus itu,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, Ahmad Fathani, Senin (11/8/2014).

Dia menyatakan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI telah mengintruksikan agar sebelum CJH berangkat dibekali informasi soal virus ebola, sebab virus yang penularannya lebih gampang dibanding virus HIV/AID itu ditengarai menyebar di Arab Saudi.

Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

“Jangan sampai jamaah haji nanti tertular virus tersebut. jamaah haji harus steril dari virus mematikan itu,” ujarnya.

Baca Juga:  Ibu Bupati Sumenep Ajak Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan

Dinkes juga akan memeriksa jamaah haji setelah pulang dari ibadah haji, guna memastikan bahwa mereka bebas dari virus ebola.

“Jika memang ditemukan ada jamaah yang terjangkit, kami akan melakukan tindakan. Tapi semoga saja tidak ada yang tertular virus tersebut,” harapnya.

Virus Ebola merupakan salah satu penyakit paling mematikan, sehingga Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan mewabahnya virus ebola itu sebagai kondisi darurat kesehatan ditingkat dunia. (arif/htn)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional