Waspadai 7 Titik Rawan Macet dan Laka

Avatar of PortalMadura.Com
Waspadai 7 Titik Rawan Macet dan Laka
Dok. kmp

PortalMadura.Com, – Para pemudik yang bakal melintasi Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, harus mewaspadai tujuh titik pasar tumpah sepanjang lintasan mudik.

Seringkali di tujuh daerah tersebut jumlah kendaraan sangat padat diakibatkan pasar tumpah jelang lebaran.  Keadaan ini diperparah dengan  perilaku pengendara kendaraan bermotor yang tidak tertib lalu lintas,  sehingga sanghat berpotensi terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalin.

“Para pemudik yang melintas di wilayah Bangkalan harus waspadai pasar tumpah. Disini ada tujuh pasar tumpah,” terang Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bangkalan, Abd Hamed, Kamis (3/7/2014)

Ketujuh pasar tumpah tersebut meliputi pasar Tanah Merah, Pasar Galis, Pasar Blega, Pasar Lomaer, Pasar Klampis, Pasar Sepulu, dan Pasar Tanjung Bumi.

Menurut Hamed, perlu mewaspadai pasar tumpah lantaran kapasitas pasar yang tidak memadai, sehingga pedagang kaki lima (PKL) menggelar dagangannya di trotoar. Selain itu, belum tersedia lokasi parkir yang memadai.

“Serta belum tersedianya lokasi bongkar muat yang cukup, yang mengakibatkan kemacetan di depan pasar tumpah,” paparnya.

Hamed menambahkan, untuk memperlancar arus mudik dan balik, pihaknya akan menerjunkan 210 personel. Dishubkominfo mengimbau pada pemudik supaya berhenti untuk istirahat jika dalam keadaan capek atau mengantuk.

“Karena bila dipaksakan dilanjut rawan terjadi kecelakaan. Kami berharap semua pemudik selamat sampai tujuan,” pungkasnya. (dit/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.