Waspadai Aksi Terorisme, Aparat Awasi Penumpang Kapal

  • Bagikan
Pelabuhan Tanjung Perak
Pelabuhan Tanjung Perak

PortalMadura.Com, Surabaya – Kodim 0830 Surabaya Utara Jawa Timur intensif melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap penumpang kapal di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi maupun pencegahan peredaran narkoba sekaligus aksi terorisme yang memasuki wilayah Kota Surabaya, Jawa Timur.

“Beberapa personel sudah kita sebar di berbagai titik sesuai perintah Dandim. Pelaknaan di lapangan tetap koordinasi dengan instansi untuk menciptakan suasana Kota Surabaya yang aman dan kondusif,” kata Danramil Pabean Cantian, Mayor Inf Suwadi saat berada di lokasi Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Sabtu (07/11/2015).

Sebelumnya, Komandan Kodim (Dandim) 0830/Surabaya Utara, Letkol Inf Ahmad Fikri Musmar menghimbau seluruh personelnya untuk terus melakukan pemantauan maupun pengawasan bagi para penumpang yang hendak keluar maupun memasuki Kota Surabaya, khususnya para penumpang yang menggunakan transportasi laut.

“Pengawasan ekstra harus terus dilakukan. Jangan sampai ada celah bagi bara penyelundup narkoba maupun teroris yang akan memasuki Surabaya melewati jalur laut,” tandasnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau untuk terus saling bersinergi dan saling berkoordinasi dengan institusi keamanan lainnya dalam menjaga kondusifitas di wilayah tugasnya.

“Utamakan koordinasi dan sinergi dengan instansi terkait, untuk menciptakan wilayah kondusif dengan sebaik mungkin,” pungkasnya.(rls/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.