Wings Air Jadwalkan Penerbangan Percobaan di Bandara Trunojoyo Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Wings Air Jadwalkan Penerbangan Percobaan di Bandara Trunojoyo Sumenep
Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Observasi Bandara Trunojoyo

PortalMadura.Com, Sumenep – PT Wings Abadi (Wings Air) berencana melakukan penerbangan percobaan pesawat jenis ATR 72 di Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada tanggal 22 Juli 2017. Penerbangan percobaan ini akan dilakukan setelah sejumlah obstacle keselamatan penerbangan di bandara itu telah disterilkan.

“Hasil koordinasi terakhir kami dengan pihak manajemen Wings Air berencana akan melakukan percobaan penerbangan di bandara kami pada 22 Juli ini,” ungkap Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep Wahyu Siswoyo, Selasa (18/7/2017).

Agar penerbangan percobaan pesawat berkapasitas 70 penumpang itu terealisasi dengan maksimal, pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan pihak terkait di pemerintah daerah guna mensterilkan obstacle terutama bangunan SMA PGRI yang berlantai dua itu agar segera di bongkar.

“Sebagai penyelenggara bandara kami pasti harus mempersiapkan segala persiapannya termasuk berkoordinasi dengan pemda agar segera membongkar lantai dua gedung SMA tersebut,” ucapnya.

Gedung SMA PGRI menjadi obstacle penerbangan pesawat berkapasitas 70 penumpang karena jarak antara ujung lanas pacu bandara ke gedung tersebut hanya sekitar 230 meter.

“Mumpung ada maskapai yang siap melayani penumpang di rute Sumenep-Surabaya, kami di Bandara dengan pemda harus segera menyelesaikan tugas kita masing-masing,” imbuhnya.

Sebelumnya, PT Wings Abadi (Wings Air) mengajukan permohonan kepada penyelenggaran Bandara untuk memberikan waktu agar bisa melayani penerbangan di rute Sumenep-Surabaya secara komersial.

Hal itu disambut baik oleh penyelenggara Bandara sehingga pihak manajemen Wing Air langsung melakukan survei kesiapan bandara yang ada di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.