oleh

Wisata Bukit Toron Samalem “Serasa di Jepang”

PortalMadura.Com, Pamekasan – Wisata bukit “Toron Samalem” di Dusun Toron Samalem, Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menjadi salah satu tempat wisata baru yang menawarkan keindahan serasa di negara Jepang.

Wisata bukit yang terletak kurang lebih 5,5 km dari pusat Kota Pamekasan ini dilengkapi dengan hiasan ornamen bunga Sakura ala Jepang dan Gazebo beratap jerami.

Loading...

Ribuan pengunjung datang untuk berswafoto dan menikmati keindahan alam bukit “Toron Samalem” sejak awal Januari 2019. Bahkan, salah satu pengunjung wisata asal Kabupaten Jember, Riska, mengaku penasaran dengan wahana di bukit “Toron Samalem” melalui postingan para netter di media sosial.

“Saya baca berita di PortalMadura (red, PortalMadura.Com) Juni lalu. Tenyata tempatnya memang asyik,” katanya, saat berkunjung ke wisata “Toron Samalem”.

Ia bersama keluarganya merasa senang telah berkunjung ke bukit “Toron Samalem” karena merasa di Jepang. “Saya sekeluarga langsung ke sini mas. Tempatnya unik serasa di Jepang,” ungkapnya.

Manajer wisata bukit Toron Samalem, Luthfiadi mengatakan, untuk sementara ini ornamen bunga sakura menjadi daya tarik bagi pengunjung, nanti akan terus diperbaiki dan ditambah beberapa wahana agar pengunjung terus berdatangan.

“Sebenarnya ini masih 40 persen, akhir tahun kami punya rencana menambah beberapa fasilitas wisata lainnya,” terangnya.

Menurutnya, sejak awal tahun baru hingga saat ini tercatat lebih dari 3.000 pengunjung sudah bertandang ke bukit Toron Samalem.

“Tiap harinya mulai padat bahkan awal tahun baru lalu hampir seribu pengunjung,” pungkasnya. (Hasibuddin/Putri)