Wisman 4 Negara Ini Bakal Kunjungi Tempat Wisata di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Wisman 4 Negara Ini Bakal Kunjungi Tempat Wisata di Sumenep
dok. Kepala Disparbudpora Sumenep, Sufiyanto

PortalMadura.Com, – Sekitar 100 wisatawan manca negara dari empat negara yakni Australia, Perancis, Belanda, dan Jepang bakal mengunjungi tempat , Madura, Jawa Timur.

dari berbagai negara itu dijadwalkan tiba di Sumenep pada 22 Oktober tahun ini,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumenep, Sufiyanto, Selasa (18/10/2016).

Menurutnya, kedatangan wisman ke Sumenep itu akan difasilitasi oleh salah satu biro perjalanan wisata nasional. Biro perjalanan itu memang bekerja sama dengan Disbudparpora dalam rangka menarik wisman guna menikmati keindahan alam di Sumenep.

“Mereka berada di Sumenep sekitar tiga jam, selanjutnya meneruskan perjalanan ke sejumlah lokasi wisata di Indonesia. Selama tiga jam itu mereka akan mengunjungi Museum dan Keraton Sumenep, Masjid Jamik Sumenep dan menonton karapan sapi di Kecamatan Bluto,” ujarnya.

Ratusan wisman tersebut ke Sumenep menggunakan kapal pesiar dan dijadwalkan sandar di Perairan Talango atau sebelah timur Pelabuhan Kalianget pada Sabtu (22/10/2016) sekitar pukul 06.00 WIB.

“Setelah sandar, mereka akan digiring ke tempat-tempat wisata di Sumenep,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.