oleh

Wow! Di Sampang Ada Pohon Pisang Bertandan 2

SAMPANG (PortalMadura) – Kita semua tahu, pada umumnya tanaman pisang hanya bertandan 1, namun tidak dengan pohon pisang yang satu ini. Karena keunikannya, pohon ini mengundang perhatian warga Dusun Tonggoh, Desa Pangungsian, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Pohon pisang jenis Ambon bertandan dua ini sudah tersiar ditelinga masyarakat setempat. Sehingga mulai menjadi tontotanan warga setempat.

Kholifah (36) pemilik pohon pisang tersebut mengaku, awalnya tidak mengetahui dengan adanya buah unik tersebut.

Ibu dua anak ini terkejut saat putra keduanya yang bernama Achmad Faqih (9) memberi tahu pohon pisang yang berada disamping rumahnya bertandan dua.

“Saya tidak tau mas, awalnya saya cuman penasaran saja dengan kebiasaan Faqih, karena setiap pulang sekolah anak kami selalu menghampiri pohon pisang di samping rumah, ternyata Faqih setiap pulang sekolah melihat pohon pisang itu, kami sekeluarga pun terkejut,” ujarnya, Sabtu (16/11/2013).

Saat ditanya tentang kebiasaannya melihat pohon pisang bertongkol dua, Faqih menjawab hanya terkejut saja melihat nya. “Saya cuma kaget saja om, karena tidak pernah melihat pisang bertandan dua saja,” tutur Faqih sambil tersipu malu.

Berdasarkan pantauan PortalMadura, kondisi pohon pisang yang bertandan dua itu, perkembangan hidup bagus dan kedua tandannya sejajar dan besar.(lora/htn).


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE