Wow! Ini 10 Khasiat Buah Tomat Bagi Kecantikan

Avatar of PortalMadura.Com
Wow! Ini 10 Khasiat Buah Tomat Bagi Kecantikan
Buah tomat

PortalMadura.Com – Semua wanita pasti ingin cantik dan saat ini banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan hal itu. Bisa dengan cara instan yaitu dengan operasi plastik yang biayanya tentu sangat mahal atau menggunakan bahan-bahan alami yang ada disekitar.

Menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan kecantikan, selain harganya pasti lebih murah juga aman bagi kulit. Salah satu bahan alami yang mempunyai banyak khasiat bagi kecantikan kulit dan patut Anda coba yaitu tomat. Lantas apa saja manfaat tomat untuk kecantikan?

Berikut informasinya:

Mengecilkan Pori-pori Terbuka
Campur jus tomat dengan sedikit jus lemon dan aplikasikan pada wajah Anda. Biarkan selama sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan ini setidaknya dua kali seminggu untuk melihat pori-pori terlihat mengecil.

Menunda Penuaan Dini
Tomat dapat membantu menunda proses penuaan dini. Munculnya garis-garis halus dan kerutan dapat disamarkan dengan perawatan buah tomat. Kupas tomat dan hancurkan semua daging buahnya serta air jusnya. Campurkan dengan tepung hingga teksturnya berubah menjadi pasta.

Oleskan pada wajah Anda sebagai masker dan biarkan sampai mengering, kemudian bilas dengan air dingin. Tambahkan sedikit minyak zaitun agar kulit wajah terasa lembab.

Untuk Meredakan Jerawat
Tomat mengandung Vitamin A dan C, yang keduanya sangat membantu dalam mengurangi jerawat. Potong tomat menjadi dua dan gosokkan potongan tomat dengan gerakan melingkar pada kulit Anda selama sekitar 10 menit. Kemudian, bilas dengan air dingin.

Mengatasi Permasalahan Kulit Berminyak
Campur jus tomat dengan jus mentimun, dan aplikasikan pada wajah Anda dengan bantuan bola kapas. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mengatasi permasalahan minyak berlebih pada wajah Anda. Tomat memiliki sifat zat alami yang dapat membantu untuk mengurangi kadar minyak berlebih, dan mentimun dapat membantu menenangkan dan mendinginkan kulit.

Menghilangkan Ketombe
Gunakan tomat segar yang sudah dihaluskan dan pijat dengan baik pada permukaan kulit kepala dan rambut. Biarkan selama sekitar 30 menit sebelum membilasnya. Hal ini membantu untuk mengurangi ketombe.

Selain itu, tomat bertindak sebagai kondisioner alami untuk rambut, membantu dalam peningkatan PH, dan juga dapat mengembalikan warna alami rambut.

Untuk Mengobati Kulit yang Terbakar Matahari
Kandungan lycopene dalam tomat, dapat meredakan efek paparan sinar UV dari matahari. Aplikasikan jus tomat yang dicampur dengan butter milk ke area kulit yang terbakar dan bilas setelah 30 menit. Ini akan meringankan luka bakar dan membantu menyembuhkan belang pada kulit.

Pengelupasan Sel Kulit Mati
Celupkan potongan buah tomat ke dalam mangkuk gula dan gosok wajah Anda dengan lembut. Proses ini membantu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit bercahaya. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu agar hasilnya maksimal.

Membuat Kulit Berkilau
Jika kulit Anda kusam, gunakan masker wajah dengan mencampur pure tomat dengan yogurt.

Tomat akan memiliki efek menetralkan dan mendinginkan kulit, sementara yoghurt akan mencerahkan dan menutrisi kulit. Perawatan ini sangat baik untuk dilakukan saat musim panas

Untuk Mengurangi Berat Badan
Jus tomat membantu mengurangi nafsu makan, sehingga menyebabkan konsumsi makanan yang lebih rendah. Selain itu, mengkonsumsi jus tomat dua kali sehari dapat membuat berat badan lebih baik dan menghentikan proses fermentasi di usus, yang merupakan salah satu alasan untuk kenaikan berat badan.

Untuk Membersihkan Kulit
Gunakan tomat yang dicampur dengan alpukat untuk membersihkan kulit secara teratur. Perawatan ini cocok untuk mereka yang memiliki kulit kombinasi. Alpukat memiliki sifat hydrating dan tomat memiliki sifat astringent alami, yang keduanya bekerja dengan baik menutrisi kulit. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.