Wow, Ini Pentingnya Vitamin C Pada Kulit

Avatar of PortalMadura.Com
Wow, Ini Pentingnya Vitamin C Pada Kulit
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kita semua pasti tahu merupakan sumber vitamin yang sangat baik bagi tubuh. Dan vitamin C merupakan salah satu sumber vitami yang sangat ampuh dalam menangkal flu serta tubuh yang kelelahan. Selain itu, vitamin C juga mampu mengurangi stres pada seseorang. Namun tahukah Anda selain manfaat tersebut, vitamin C ternyata sangat berperan penting dalam menjaga kecantikan kulit loh.

Kandungan yang terdapat dalam vitamin tersebut, mampu melawan kerusakan jaringan dan sel kulit akibat radikal bebas, menghentikan peradangan serta membantu memperbaiki kulit kusam hingga kelelahan. Sehingga vitamin C dianggap vitamin paling bagus dalam membantu penghambat penuaan dini pada kulit.

Tidak hanya itu, Kandungan kolagen pada vitamin C juga mampu membuat kulit tampak lebih kencang dan bercahaya. Lantas produk seperti apa yang baik digunakan pada kulit?

Ternyata, Vitamin C tersebut dibedakan atas beberapa jenis termasuk Asam L-askorbat, natrium ascorbyl phosphate, ascorbyl palmitate dan retinil askorbat.

Menurut beberapa penelitian ilmiah, Asam L-askorbatlah yang dianggap paling baik bagi kecantikan kulit. Oleh karena itu, dalam memilih produk kecantikan, plilihlah produk yang mengandung Asam L-askorbat atau kandungan Vitamin C dengan presentase yang paling banyak.

Karena semakin banyak kandungan vitamin C pada suatu produk , maka akan semakin maksimum juga penyerapannya pada kulit Anda.

Perlu diingat, Anda juga harus rutin mengaplikasikannya pada wajah dan kulit tubuh lainnya pada malam hari. Hal tersebut agar terhindar dari kerusakan akibat sinar UV yang diserap tubuh selama beraktivitas di siang hari. (liputan6.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.