Wow, Ini Rahasia Kecantikan Wanita Kuno dengan Bahan Tak Masuk Akal

Avatar of PortalMadura.com
Wow, Ini Rahasia Kecantikan Wanita Kuno dengan Bahan Tak Masuk Akal
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap wanita pasti ingin selalu tampil cantik sehingga mereka berlomba-lomba melakukan berbagai macam perawatan, baik itu untuk wajah maupun tubuh. Perawatan itu tidak hanya dilakukan oleh wanita di zaman modern, tetapi sejak dahulu pun juga sudah sering melakukannya.

Bagi perempuan masa kini apabila melihat bahan-bahan yang digunakan orang dulu mungkin akan terlihat tidak masuk akal atau aneh. Karena cara untuk merawat tubuhnya jarang digunakan oleh wanita sekarang. Namun hal itulah yang dipercaya bisa merawat dan membuatnya semakin cantik. Lantas, apa saja bahan-bahan yang dimaksud tersebut?. Berikut penjelasannya:

Daun Kubis
Trik ini sudah digunakan oleh ibu menyusui selama ratusan tahun sebagai penghilang rasa sakit dan peradangan. Pasalnya, daun kubis ini dapat terasa menenangkan apabila ditempelkan secara langsung ke payudara.

Tanah Liat
Tanah liat sangat dipercaya oleh wanita dari mana pun sejak zaman kuno. Tanah liat dapat menghilangkan selulit pada kulit apabila digunakan secara teratur. Tidak hanya itu saja, tanah ini juga bisa membuat rambut lebih kuat, serta kulit menjadi bercahaya.

Krim Asam
Menurut cerita, bahan ini ditemukan secara tidak sengaja saat seseorang mencuci tempat krim yang telah asam dan menemukan tangan mereka menjadi lembut karenanya. Sejak saat itu, krim asam digunakan untuk menghaluskan tangan oleh para perempuan.

Krim Gula
Tidak ada yang tahu dari mana asal muasal penggunaan krim gula untuk mencukur bulu. Namun yang pasti, berkat khasiatnya yang tahan lama, para wanita menyukai bahan yang satu ini.

Minyak Zaitun
Dahulu, produk ini disebut sebagai emas karena manfaatnya yang luar biasa. Hingga kini, minyak zaitun memiliki dasar untuk berbagai perawatan kulit, krim rambut, sampo, dan balsem.

Masker Madu
Madu juga memiliki banyak manfaat bagi kecantikan dan ini telah dikenal selama ribuan tahun, misalnya digunakan untuk pijat anti-selulit. Cara menggunakannya mudah, cukup oleskan madu di daerah yang bermasalah, usap telapak tangan pada daerah tersebut, ulangi secara terus-menerus. (liputan6.com/Lala)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.