Wow, Inilah 5 Kelebihan Menyimpan Foto Anda di Layanan Cloud Storage

Avatar of PortalMadura.Com
Wow, Inilah 5 Kelebihan Menyimpan Foto Anda di Layanan Cloud Storage
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap orang pasti memiliki data penting dan privasi, misalnya master aplikasi, dokumen, atau data yang bersifat penting lainnya yang mereka simpan di ponsel. Namun, data penting tersebut terkadang kehapus atau bahkan bisa hilang karena kartu memori yang tiba-tiba rusak atau memang tidak sengaja ke-reset.

Agar tidak hilang, biasanya orang membuat cadangan data (back up) rutin ke laptop pribadi, hard disk eksternal atau media penyimpanan lainnya.

Di era Internet of Things (IoT) ini, ada cara yang lebih efektif untuk mengamankan koleksi foto atau data berharga Anda. Sekarang Anda dapat memanfaatkan cloud storage, sebuah layanan penyimpanan file di internet di mana Anda dapat meng-upload koleksi foto dan dokumen lainnya. File yang disimpan di cloud storage dapat dikelola dari mana saja selama Anda terhubung internet dan akun yang sama.

Berikut lima keuntungan menyimpan koleksi foto di cloud stroge:

Privasi Lebih Terjaga
Menyimpan koleksi foto ke aplikasi cloud storage, kerahasiaan jelas lebih terjamin. Pasalnya Anda sendiri yang bisa mengakses dan mengelola secara penuh.

Coba bandingkan, jika Anda menyimpan koleksi foto di Flashdisk. Pengguna lain akan dengan mudah mengetahui data apa yang tersimpan jika Flashdisk dipinjam.

Kalau di cloud, tidak mungkin kan orang lain akan meminjam akun Anda?. Sehingga orang lain tidak akan bisa kepo melihat-lihat, karena untuk mengakses akun diperlukan login dengan username dan password.

Kapasitas Besar dan Abadi
Menyimpan file di Flashdisk, kapasitasnya sangat terbatas. Belum lagi Flashdisk mudah hilang atau terkena virus, maka data yang disimpan pun akan hilang juga. Menyimpan data berbasis cloud storage lebih aman dan bebas resiko, tanpa harus takut hilang atau terkena virus.

Kapasitas gratis yang diberikan pun tergolong besar, cukup banget untuk menyimpan semua koleksi foto Anda. Kalau kurang, tinggal bikin email baru atau membayar untuk mendapatkan ruang lebih besar.

Foto Tidak Merugikan Kuota
Anda dapat mencadangkan semua koleksi foto secara otomatis dan mengaturnya hanya melalui WiFi atau data seluler. Selain itu, Anda juga dapat mengatur atau mengunggah dengan kualitas tinggi, ukuran lebih kecil atau ukuran asli (resolusi penuh).

Anda juga akan mendapatkan notifikasi jika ada foto baru, sehingga tidak akan terlewat. Jadi memori ponsel Anda juga bisa selalu lapang.

Dapat Diakses di Mana dan Kapan Saja
Dengan akses internet, Anda bisa mengelola media penyimpanan online kapan saja, di mana saja, baik di aplikasi smartphone atau pun browser di laptop.

Anda tidak perlu lagi membawa-bawa Hard disk yang berat atau kartu memori yang kecil yang rentan hilang. Anda juga bisa dengan mudah berbagi, membuat file yang dapat diunduh banyak orang.

Banyak Penyedia Layanan, Tinggal Pilih
Mulai dari Google, Microsoft, hingga Mega dan mulai dari yang kapasitas besar hingga yang unlimited semua tersedia tinggal pilih saja. Sesuaikan sama kebutuhan Anda dan fitur-fitur yang ditawarkan.

Masih banyak lagi keuntungan menyimpan data berbasis cloud storage yang menjawab kebutuhan, namun bukan berarti tanpa kekurangan. Anda harus memilih layanan yang memang terpercaya dan menjaga dengan baik akun Anda, jangan sampai diambil alih oleh orang yang tidak bertanggungjawab. (jalantikus.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.