Wow Keren, WhatsApp Versi Baru Bisa Simpan Pesan Suara

Avatar of PortalMadura.Com
Wow Keren, WhatsApp Versi Baru Bisa Simpan Pesan Suara
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan aplikasi pesan instan (chatting) terpopuler di dunia. Salah satu kunci keberhasilan WhatsApp dalam memikat hati pengguna adalah kemudahan yang ditawarkannya. Bahkan, WhatsApp kini sudah menggulirkan update atau pembaruan untuk para pengguna layanan pesan instan buatannya di platform Android dan iOS.

WhatsApp versi teranyar ini memiliki fitur baru berupa kemampuan mengirim voice mail (pesan suara) di nomor tujuan apabila panggilan suara tidak terjawab atau di-reject.

Voice mail berfungsi mirip dengan voice note, tapi hanya bisa direkam saat pengguna melakukan panggilan suara ke pemakai WhatsApp lainnya. Cara merekamnya, begitu WhatsApp Call tidak terjawab atau ditolak, tiga tombol akan muncul di sisi bawah tampilan antarmuka voice call WhatApp.

Tombol paling kanan berlabel “Record Voice Message”. Tekan dan tahan tombol ini untuk merekam voice mail, lalu lepaskan jari begitu selesai merekam. Untuk membatalkan perekaman, sapukan jari ke arah kiri selagi merekam.

Suara yang terekam akan terkirim dalam bentuk voice note ke ponsel tujuan dan akan muncul di aliran chat WhatsApp, sehingga bisa lekas dilihat.

Panggilan suara di WhatsApp menggunakan Voice over Internet Protocol (VoIP) sehingga diklaim lebih murah dibandingkan menelepon dengan tarif seluler.

Voice Mail sudah tersedia di WhatsApp versi 2.16.229 untuk platform Android yang bisa diunduh dari Goole Play Store, serta versi 2.16.8 yang bisa didapatkan dari Apple App Store.

Fitur baru WhatsApp berikutnya adalah meneruskan pesan teks atau foto ke berbagai kontak atau grup sekaligus. Pesan yang ingin diteruskan bisa dipilih lalu tekan tombol Forward berupa anaka panah di bagian atas. Maka, WhatsApp akan menampilkan daftar kontak atau grup percakapan terkini, pengguna bisa memilih kepada siapa saja pesan yang dipilih (di-copy) tadi akan diteruskan. Kontak atau grup yang terpilih akan ditandai dengan tanda centang hijau. Setelah itu, tekan tombol Send.

Selain itu, WhatsApp juga dikabarkan sedang menguji fitur video call. Sayangnya, belum jelas kapan fitur tersebut akan resmi dirilis. (kompas.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.