oleh

Wow, Kini Asus Luncurkan Notebook Tertipis di Dunia

PortalMadura.Com – Untuk mempertahankan posisinya sebagai market leader di bisnis Notebook. Kini, di tahun 2016 Asus telah meluncurkan delapan buah notebook baru untuk pasar Indonesia, salah satunya adalah ultrabook premium Asus Zenbook UX305UA.

Produk ini merupakan seri tertinggi dari notebook premium konsumer yang dirilis Asus ke pasaran. Berdasarkan informasi, Asus Zenbook UX305UA merupakan ultrabook dengan layar resolusi QHD+ tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 16 milimeter saja.

“Zenbook UX305UA akan menjadi amunisi terbaru Asus untuk tetap memenangkan persaingan di pasar notebook premium Tanah Air,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader Asus Indonesia.

Juliana melanjutkan, bahwa notebook ini akan dibekali sejumlah keunggulan dibanding produk serupa lainnya, seperti desain elegan, performa mengagumkan, dan bodi sangat tipis. Zenbook UX305UA mengusung fitur terbaik dari Asus, seperti layar berteknologi IPS Quad HD, media penyimpanan SSD 512GB, prosesor Intel Core i7 generasi keenam, dan RAM 8GB. Bentang layar 13,3 inci dan ketebalan 16 millimeter, membuat Zenbook UX305UA tampak menawan.

Secara sektor grafis, Zenbook UX305UA mengadopsi GPU dari Intel HD 520. GPU terintegrasi ini juga mendukung output ke layar beresolusi 4K melalui micro HDMI. Untuk kamera, Asus menyematkan kamera dengan modul CMOS pada resolusi HD 720 piksel.

Menariknya dari Zenbook UX305UA ini, meski berukuran cukup besar yaitu 324x226x16mm, notebook yang tersedia dalam warna obsidian stone black dan aurora gold ini hanya berbobot 1,3kg.

Selanjutnya, untuk memenuhi kebutuhan daya, Asus menyelipkan baterai berjenis polimer dengan daya tahan hingga 12 jam pemakaian. Bicara soal harga, notebook yang berjalan di sistem operasi Windows 10 Home ini dibanderol sekitar Rp 17,799 juta.

Namun, Zenbook UX305UA juga menyediakan versi lebih murah dengan kapasitas RAM dan SSD yang lebih kecil serta resolusi layar lebih rendah dengan banderol sekitar Rp 13,299 juta. (liputan6.com/Salimah)

Komentar