Wow! Mainan Ini Atasi Stres Saat Kerja di Kantor

Avatar of PortalMadura.Com
Wow! Mainan Ini Atasi Stres Saat Kerja di Kantor
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pekerjaan di kantor kadang memang membuat stres. Dan sebagian besar orang mengatasinya dengan mengkonsumsi cemilan atau minuman. Namun, tahukah Anda bahwa tidak hanya itu yang dapat menghilangkan stres saat bekerja. Mainan juga bisa jadi alat yang efektif ketika stres saat di jam kerja.

Berikut beberapa mainan sederhana dan tidak makan tempat, selain itu juga harganya dapat dijangkau. Mainan tersebut dapat jadi teman kerja yang baik karena fungsinya yang bisa meredakan stres.

1. Fingerboard

Bagi Anda yang hobi bermain skateboard atau sepeda BMX pasti tahu mainan fingerboard. Skateboard super mini ini kebanyakan berukuran panjang 96 mm dan lebar 29 mm. Ukurannya yang amat kecil sehingga dapat dimainkan dengan jari. Karena itu, mainan tersebut diberi nama fingerboard.

Harganya pun bervariasi, bergantung ukuran, bahan yang digunakan, dan desainnya. Versi murah sekitar Rp 20 ribu rupiah, sedangkan yang bahannya berkualitas, biasanya terbuat dari kayu maple berkisar Rp 70 rubu-100 ribu.

Ingin tambah seru lagi, Anda bisa sekalian beli rail dan ramp yang harganya Rp 20-100 ribu. Anda cukup letakkan set fingerboard di meja kerja. Selain bisa menghilangkan stres, meja kerja Anda terlihat lebih artistik.

2. Rubik

Siapa yang tidak tahu mainan kubus tiga dimensi ini?. Mainan tersebut tidak hanya tersedia di toko online atau mall saja namu Anda dapat menemukannya di pedagang kaki lima. Harganya pun beragam, bergantung rupanya. Paling murah versi 3 x 3 yaitu hanya Rp 20 ribu, tapi bahannya plastik dan kotaknya rentan lepas. Rubik yang lebih bagus harganya Rp 100-200 ribu. Dijamin tak mudah rontok, dan warnanya pun tidak mudah pudar. Agar lebih awet, sediakan juga pelumasnya, harganya hanya Rp 20 ribuan saja.

Rubik memang dianggap sebagai mainan pereda stres. Namun, hati-hati bila belum tahu kuncinya, stres Anda malah bisa bertambah karena selalu gagal menyusun warnanya dengan benar.

3. Squeeze ball

Mainan satu ini memang ada yang diciptakan khusus untuk melawan stres dan penyakit lainnya. Mainan tersebut adalah Squeeze ball.

Terlihat memang hanya bola dengan permukaan runcing tapi tumpul. Namun, mainan yang digunakan dengan cara diremas-remas ini dipercaya bisa melancarkan peredaran darah. Saat tangan melakukan gerakan meremas-remas, darah akan terpompa ke seluruh organ tubuh. Inilah yang membuat stres menjauh lantaran darah mengalir lancar.

Tidak hanya itu, harga squeeze ball terbilang murah untuk khasiat seperti itu, yakni hanya Rp 40-100 ribu. Ada juga versi squueze ball yang permukaannya rata.

4. Fidget spinner

Fidget spiner, Sebagian besar orang menjulukinya dengab mainan kekinian. Mainan tersebut dapat jadi alat ampuh menghilangkan stres di tempat kerja. Caranya, Anda cukup pegang bagian tengahnya, kemudian putar.

Harga fidget spinner yang paling murah hanya Rp 5 ribu. Namun, bahannya dari plastik biasa. Sedang kualitas yang lebih berkelas, seharga paling tidak Rp 50 ribu untuk yang berbahan metal.

5. Plastisin

Mungkin, kids zaman now sedikit yang tahu mainan plastisin yang harganya tidak sampai Rp 10 ribu dan tidak mudah kering. Namun, tahukah Anda plastisin alias “malam” mampu mengasah saraf motorik, terutama buat anak. Sedangkan untuk orang dewasa manfaatnya adalah sebagai pereda stres.

Taruhlah plastisin di meja kerja Anda agar dirakit menjadi bentuk apa pun. Tangan yang bergerak akan membuat darah lebih lancar mengalir.

Anda juga bisa membuat plastisin sendiri dengan bahan tepung terigu dan minyak goreng. Namun daya tahannya kurang, akan cepat kering bila terkena udara sejam-dua jam.

6. Pemijat kepala

Pemijat kepala memang bukan tergolong mainan, namun manfaatnya bisa mereda stres dengan cara menekan-nekan kulit kepala sambil menutup mata dan mendengarkan alunan musik, dijamin stres Anda akan mereda alat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.