Wow, Perbaikan Jalan Waru-Batumarmar Dianggarkan Rp 4,2 Miliar

Avatar of PortalMadura.com
Wow, Perbaikan Jalan Waru-Batumarmar Dianggarkan Rp 4,2 Miliar
dok. Kepala Dinas PU Penataan Ruang Pamekasan, Totok Hartono

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada tahun 2018 menganggarkan Rp 4,2 miliar untuk -Batumarmar. Jalan yang berada di wilayah pantura tersebut akan di-hotmix supaya tidak cepat rusak.

Kepala , Totok Hartono menyampaikan, perbaikan jalan di wilayah pantura akan terus dikerjakan meskipun tidak bisa selesai sekaligus karena berkaitan dengan ketersediaan anggaran. Tetapi untuk akses jalan Waru-Batumarmar sudah positif dikerjakan tahun 2018, sekarang hanya menunggu proses lelang.

“Akses Batumarmar ke Waru sudah pasti dikerjakan perbaikannya tahun ini. Anggarannya sudah disetujui. Tinggal dilelang,” tegasnya, Kamis (18/1/2018).

Totok menambahkan, pada dasarnya proyek perbaikan jalan Waru-Batumarmar sudah dianggarkan pada PAK tahun 2017, tetapi karena waktu yang tersedia cukup mepet dan tidak mungkin bisa dikejar tayang, sehingga harus dianggarkan kembali pada tahun 2018.

“Jalan itu nanti akan dilebarkan juga sekaligus dengan gorong-gorong dan saluran airnya. Masyarakat harus mendukung pelebaran jalan karena itu yang jadi kesulitan kami selama ini,” tandasnya.

Totok melanjutkan, pihaknya pada tahun 2018 memusatkan anggaran untuk peningkatan jalan sisi selatan timur menuju pantura dan sisi sebelah barat menuju pantura. Tetapi, pihaknya mendapat kendala untuk proyek pelebaran jalan wilayah pantura karena ketersediaan lahan terbatas. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.