PortalMadura.com

Wow, Rutin Konsumsi Daun Bawang Ternyata Bermanfaat Cegah Serangan Jantung

  • Senin, 25 Januari 2016 | 10:30
Wow, Rutin Konsumsi Daun Bawang Ternyata Bermanfaat Cegah Serangan Jantung
Ist.Net

PortalMadura.Com – Daun bawang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga beberapa orang yang hobinya memasak. Selain gurih daun bawang juga sebagai penambah aroma makanan.

Namun, walaupun memberikan aroma makanan lebih sedap, sayangnya ada beberapa orang yang tidak suka dengan si kecil ini. Karena daun bawang dianggap mampu membuat napas dan bau badan jadi bau.

Tahukah Anda bahwa daun bawang rendah kalori serta kaya vitamin? daun bawang kaya akan vitamin A, C, B2 atau timin, dan vitamin K. Selain itu daun bawang juga mengandung tembaga, fosfor, magnesium, kalium, kromium, serta mangan. Itulah sebabnya daun bawang mampu memberikan manfaat super sehat untuk tubuh Anda, termasuk meningkatkan kesehatan jantung.

Baca Juga:  Cara Ampuh Atasi Bibir Kering dan Pecah-pecah
Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

Sebuah studi mengungkap manfaat daun bawang jika dikonsumsi secara rutin, yaitu untuk membantu dalam mencegah kerusakan DNA sehingga menghambat radikal bebas. Selain itu vitamin C yang terkandung di dalamnya bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Selain itu, kandungan sulfur dalam daun bawang juga mampu mengurangi risiko penyakit jantung koroner. (sidomi.com/choir)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional