Wow, Ternyata Sayur Oyong Punya Segudang Manfaat Bagi Kecantikan

Avatar of PortalMadura.com
Wow, Ternyata Sayur Oyong Punya Segudang Manfaat Bagi Kecantikan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Apakah Anda pernah mengonsumsi sayur ?. Bentuknya yang memanjang dan bergerigi itu ternyata tidak hanya enak jika dikonsumsi. Tapi juga memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk mempercantik kulit wanita.

Sebagaimana menurut Josie Lee, Sales Specialist dari Kuan Yuan Lian, oyong dapat digunakan sebagai spons untuk membersihkan kulit pada saat mandi karena spons dari oyong mampu menghilangkan sel-sel kulit mati serta melancarkan peredaran darah ke kulit.

“Bagi kecantikan, oyong memiliki banyak manfaat seperti mengangkat sel kulit mati. Ini bisa diambil dari buahnya yang dijadikan spons,” ujar Josie.

Dia menuturkan bahwa biji dari oyong juga bisa diolah menjadi bubuk yang digunakan untuk perawatan kulit. Bubuk tersebut bisa dijadikan masker, atau scrubbing, di mana bila digunakan secara teratur maka kulit akan terlihat lebih cerah dan kenyal.

Sementara itu, air sari pada oyong juga bermanfaat untuk melembutkan kulit. Selain itu, bisa mengontrol minyak pada kulit dan menyegarkannya.

“Air oyong organik manfaatnya juga ada, yaitu dapat melembutkan, mengontrol kulit berminyak, dan menyegarkan,” ucap dia. (viva.co.id/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.