IPTEK  

Woww…! Dapat Setengah Miliar Rupiah dari Facebook

Avatar of PortalMadura.Com
Woww...! Dapat Setengah Miliar Rupiah dari Facebook
Ilustrasi laman Facebook. (Shutterstock)

PortalMadura.Com – Facebook memberikan penghargaan Internet Defense Prize sebesar 50.000 Dolar atau setara Rp586 juta kepada dua peneliti Jerman yang berhasil mendeteksi kerapuhan pada aplikasi web.

Dua peneliti itu adalah Johannes Dahse dan Thorsten Holz dari Universitas Bochum, Jerman. Hadiah itu diterima berkat makalah mereka tentang bagaimana cara menemukan celah yang dapat disalahgunakan oleh para peretas.

Terkait tujuan pemberian hadiah itu, komite penyelenggara mengatakan, uang yang diberikan merupakan salah satu upaya mendukung riset teknologi yang bisa diimplementasikan di dunia nyata.

“Kami memutuskan untuk terfokus menciptakan peluang dan insentif bagi para peneliti untuk menciptakan karya yang benar-benar melindungi orang,” kata manajer rekayasa keamanan internet Facebook, John Flynn.

“Jawaban kami adalah Internet Defense Prize, sebuah penghargaan untuk memberi pengakuan terhadap riset berkualitas yang mengkombinasikan prototip pekerjaan dengan kontribusi signifikan bagi keamanan internet – khususnya di ranah-ranah perlindungan dan pertahanan,” lanjutnya.

Flynn sendiri adalah anggota komite pemberian penghargaan yang diumumkan pada Simposium Keamanan USENIX di California Selatan. (AFP/suara)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.