oleh

Wujud Inovasi Pemdes, Wakil Bupati Sampang Resmikan Pasar Hewan Batu Putih

PortalMadura.Com, Sampang – Pasar Hewan Batuh Putih di Desa Bira Timur, Kecamatan Sokobah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, diresmikan pada Rabu (11/8/2021).

Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat menyampaikan, pasar hewan yang diresmikan sebagai wujud inovasi dari pemerintah desa (Pemdes) untuk mendongkrak peningkatan atau pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

“Pasar ini, dapat memberikan manfaat untuk masyarakat luas khususnya bagi warga Desa Bira Timur,” ujarnya.

Pasar hewan itu, langsung dapat beroperasi dan dikelola dengn baik oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) serta mendukung untuk Pendapatan Asli Desa (PADes).

Pihaknya mengajak Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) harus bersinergi dengan pemerintahan desa dalam hal apapun termasuk dari segi kebersihan pasar.

Baca Juga: Twibbon Hari Pramuka 2021

Pemerintah daerah, lanjut mantan Ketua Assosiasi Kepala Desa (AKD) Sampang itu, mengaku akan men-support dan mendorong ekonomi pelaku usaha yang terlibat kegiatan pasar hewan.

“Seusai pembukaan, perkembangan pasar hewan akan kami pantau setelah empat minggu kemudian,” ungkapnya.

Kepala Desa Bira Timur, Pathorrahman menyebutkan, pasar hewan Batu Putih yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tentu akan membantu perputaran ekonomi masyarakat secara luas dan bejangka panjang.

“Pasar Hewan Batu Putih dapat memberikan peluang kerja terhadap warga. Misal, dapat bekerja dengan mengelola parkir kendaraan dan membuka suatu usaha untuk berjualan di sekitar pasar,” katanya.

Disebutkan, rutinitas operasi pasar Batuh Putih resmi berjalan satu kali dalam sepekan. Yakni, jatuh pada setiap hari Rabu.

Pada peresmian pasar hewan Batu Putih, turut hadir anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) V, Nurul Huda, Camat Sokobanah, Kapolsek Sokobanah, Danramil Sokobanah.

Tamu undangan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yaitu Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri (Diskoperindag), Suhartini Kaptiati, dan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sampang, Chalilurrahman.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar