Wujud Penghargaan pada Pahlawan, TNI Gelar Karya Bakti di TMP

Avatar of PortalMadura.Com
Wujud Penghargaan pada Pahlawan, TNI Gelar Karya Bakti di TMP
Ist. Karya Bakti

PortalMadura.Com, – Kodim 0829/Bangkalan, Madura, Jawa Timur menggelar Karya Bakti dalam rangka memperingati HUT TNI ke 70 Tahun 2015, dengan sasaran Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Soekarno Hatta, Jum'at (2/10/2015)

“Kegiatan ini, sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi merebut, mempertahankan kehormatan bangsa Indonesia yang telah diinjak-injak oleh para penjajah,” kata Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto.

Menurutnya, kegiatan itu juga menjadikan semangat juang para pahlawan sebagai pendorong untuk meningkatkan pertisipasi para prajurit dalam mengisi perannya sesuai dengan kemampuan masing-masing demi kemajuan satuan.
Dalam kegiatan karya bhakti itu, dilaksanakan pembersihan dan pengecatan makam para pahlawan, sehingga terlihat lebih bersih dan terpelihara dengan baik.

Diharapkan, para prajurit Kodim 0829/Bangkalan dan kompoenen lain dapat lebih mencintai pahlawan dan mewujudkan keteladanan para pahlawan dengan cara bekerja secara tulus dan ikhlas dan selalu melakukan pembersihan dan perawatan peninggalan sejarah yang ditinggalkan oleh para pahlawan.

Kegiatan lain, juga akan dilaksanakan di beberapa sasaran pembangunan, baik pada kegiatan bidang fisik dan non fisik dengan metode gotong royong.

Sasaran-sasaran tersebut diharapkan mampu meningkatkan dan memenuhi berbagai keperluan masyarakat di daerah sasaran, sehingga kondisinya lebih baik dari sebelumnya.

Kegiatan tersebut diikuti 89 personel, antara lain Kodim 0829/Bangkalan sebanyak 60 orang, TNI AL Batuporron sebanyak 5 orang, Polres Bangkalan sebanyak 22 orang, dan Masyarakat setempat.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.