Wujudkan Masa Depan Karir Impianmu dengan Beasiswa KarirLab Batch 5

Avatar of hartono
Wujudkan Masa Depan Karir Impianmu dengan Beasiswa KarirLab Batch 5
Poster PBKL (Sumber: KarirLab)

PortalMadura.Com – Sebagai platform pengembangan karir terdepan untuk kalangan dan profesional muda, KarirLab kembali memperkenalkan Batch 5 dari Program Beasiswa KarirLab (PBKL), yang merupakan bagian dari visi mereka untuk menjadi penyedia layanan karir nomor satu bagi pemula di dunia kerja Indonesia.

Data terbaru dari Badan Pusat Statistik (2023) menunjukkan bahwa tingkat pengangguran terbuka di Indonesia mencapai 5,45%, menandai adanya gap antara kualifikasi pencari kerja dengan kebutuhan pasar. Dalam rangka menanggapi kondisi ini, KarirLab berkomitmen untuk turut serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia () di tanah air, salah satunya melalui PBKL yang dirancang khusus untuk mahasiswa D3/D4/S1 di seluruh penjuru Indonesia (Jakarta, 28 Februari 2024).

Tessa Saraswati, Co-Founder dan CEO KarirLab, mengungkapkan, “Menghadapi tantangan yang dialami mahasiswa dalam transisi ke dunia profesional, kami terinspirasi untuk menghadirkan Program Beasiswa KarirLab. Kami yakin bahwa dengan menyediakan beasiswa pendidikan, kami dapat berkontribusi dalam menciptakan generasi muda Indonesia dengan prospek karir yang cerah.”

Pendaftaran PBKL Batch 5 sudah dibuka mulai dari 26 Januari dan akan berakhir pada 2 Maret 2024. Sejak diluncurkannya program ini pada tahun 2022, PBKL telah mendapatkan sambutan hangat dari mahasiswa di berbagai universitas di seluruh Indonesia. Dari empat batch sebelumnya, PBKL telah menerima lebih dari 6.000 aplikasi dari 900 universitas, dari Universitas Negeri Padang hingga Universitas Musamus Merauke.

Para penerima beasiswa akan mendapatkan berupa beasiswa tunai Rp. 2.000.000,- untuk satu semester, akses gratis ke semua layanan KarirLab selama 6 bulan, serta paket merchandise khusus. Destia, mahasiswi penerima beasiswa PBKL batch 2 dari Politeknik Negeri Semarang, berbagi pengalamannya, “Beasiswa ini sangat membantu saya dalam biaya kuliah dan kehidupan sehari-hari, apalagi dengan akses gratis ke layanan KarirLab yang sangat bermanfaat dalam mengembangkan karir saya.”

Galih, penerima beasiswa PBKL Batch 3 dari Universitas Padjajaran, menambahkan, “Dengan beasiswa ini, saya bisa membantu meringankan beban dalam membayar kuliah. Akses ke KarirClass di KarirLab.co juga sangat membantu dalam meningkatkan keterampilan saya.”

KarirLab mengajak mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk menjadi bagian dari Program Beasiswa KarirLab Batch 5 dan memulai langkah besar menuju masa depan karir yang cerah #MulaiDariKarirLab. Informasi lebih lengkap dan cara pendaftaran bisa dilihat di karirlab.co/job atau di Instagram @KarirLab.

Tentang KarirLab

KarirLab adalah platform online yang menghubungkan mahasiswa dan institusi pendidikan dengan dunia industri. Berbasis di Jakarta dan dengan jangkauan , KarirLab melayani ekosistem pendidikan Indonesia yang dinamis dengan lebih dari 8 juta mahasiswa. Tujuan KarirLab adalah memastikan setiap mahasiswa, dari berbagai latar belakang, memiliki akses dan sumber daya yang diperlukan untuk membangun dasar karir yang kuat dalam pasar kerja yang kompetitif. KarirLab menawarkan berbagai layanan, termasuk evaluasi dan pembuatan resume yang ramah ATS, portal lowongan kerja terpilih, dan konseling karir. Didirikan di Yale University pada tahun 2021, KarirLab berkontribusi aktif dalam program Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia serta TalentHub dari Kementerian Ketenagakerjaan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.