Wujudkan Program 100 Hari Kerja Bupati, DLH Sampang Percantik Taman dan Lingkungan

Avatar of PortalMadura.com
Wujudkan Program 100 Hari Kerja Bupati, DLH Sampang Percantik Taman dan Lingkungan
Sekretaris DLH Sampang, Moh. Adnan

PortalMadura.Com, – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur merealisasikan berbagai program untuk memperindah lingkungan kota setempat.

Sekretaris DLH Sampang, Moh. Adnan menyampaikan, program yang telah dijalankan pada 100 hari kerja Bupati dan Wakil periode 2019-2024 antara lain, penanaman pohon di tepi jalan raya yang terlihat kosong, pengangkutan sampah tepat waktu, pemeliharaan dan pengecatan taman.

“Selain itu, pemasangan lampu hias serta rehabilitasi air mancur taman monumen Trunojoyo, perbaikan lampu dan wahana yang ditata sedemikian rapi di taman Adipura. Sehingga dua lingkungan taman itu terlihat cerah dan indah,” terangnya, Senin (4/3/2019).

“Tentu untuk semua taman yang telah kami lakukan perbaikan, tetap ada penambahan hal lain secara bertahap sesuai kebutuhan. Seperti penanaman bunga, rumput taman, wahana dan fasilitas lain,” sambungnya.

Demi menjaga keawetan dan keamanan fasilitas semua taman, pihaknya melakukan koordinasi dengan dinas terkait, khususnya Satpol PP, agar membantu meninjau lokasi area taman baik siang mau pun malam hari.

“Agar tetap aman, tidak ada kerusakan dan kehilangan fasilitas taman,” ucapnya.

Bulan lalu, Bupati Sampang, Slamet Junaidi meninjau kondisi taman kota atau Adipura guna memastikan hasil perbaikan lampu penerangan taman yang sudah menyala dengan normal seusai diperbarui oleh Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Lingkungan Hidup.

Saat meninjau taman Adipura pada tengah malam, Bupati mengakui jika semua lampu di area taman bermain sudah menyala.

Selain itu, Adnan mengaku telah menyusun sebuah konsep Gerakan Jumat Bersih sebagai wujud salah satu item program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati.

Menurutnya, lokasi Gerakan Jumat Bersih akan dilaksanakan pada lingkungan kantor di masing-masing OPD dan menyebar di sejumlah pasar wilayah perkotaan.

“Tetapi, khusus kelurahan menjadi Gerakan Sabtu – Minggu Bersih. Namun, kami akan lakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada pihak kelurahan bagaimana caranya supaya kompak menjalankan program ini,” pungkasnya Adnan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.