Xendit dan PT Kliring Komoditi Indonesia Kolaborasi untuk Perkuat Ekosistem Kripto

Avatar of hartono
Xendit dan PT Kliring Komoditi Indonesia Kolaborasi untuk Perkuat Ekosistem Kripto
Seseorang wanita sedang menggunakan laptop (Sumber : Xendit)

.ComXendit, penyedia layanan pembayaran terkemuka di Asia Tenggara, mengumumkan kemitraan strategis dengan PT Kliring Komoditi Indonesia (KKI) untuk mempercepat pertumbuhan ekosistem perdagangan aset kripto di Indonesia.

Dalam langkah penting ini, Xendit terus menunjukkan komitmennya terhadap dukungan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia melalui kemitraan yang strategis. Kerja sama ini bertujuan untuk mengakselerasi pertumbuhan ekosistem perdagangan aset kripto dengan menyediakan pembayaran canggih dan dukungan operasional kepada para pemangku kepentingan.

Sebagai bagian dari upaya untuk mendukung inovasi dan kemajuan sektor keuangan Indonesia, Xendit konsisten dalam menyelaraskan diri dengan inisiatif regulasi yang ada sambil terus mendorong inovasi. Dalam kemitraan ini, Xendit akan menyediakan layanan pembayaran digital kepada PT Kliring Komoditi Indonesia (KKI), sebuah lembaga kliring yang telah memperoleh izin dari Bappepti sebagai regulator industri aset kripto. Layanan pembayaran yang disediakan oleh Xendit pada platform KKI memungkinkan pemantauan transaksi secara real-time bagi pedagang fisik aset kripto, sehingga membantu lembaga kliring memenuhi persyaratan regulasi dengan lebih mudah.

Dengan rangkaian solusi pembayaran digital yang komprehensif, lembaga kliring dapat menyederhanakan proses operasional, memungkinkan mereka untuk fokus pada penyempurnaan mekanisme dan kebijakan penting demi pertumbuhan berkelanjutan dalam ekosistem perdagangan aset kripto. Kemitraan ini mencerminkan komitmen teguh Xendit untuk memberdayakan bisnis dan mendorong perubahan positif dalam industri.

“Kami sangat senang mengumumkan kemitraan kami dengan PT Kliring Komoditi Indonesia (KKI), sebuah tonggak penting dalam perjalanan kami mendukung pertumbuhan ekosistem perdagangan aset kripto,” kata Mikiko Steven, Managing Director Xendit. “Dengan mengintegrasikan sistem kami ke dalam platform PT Kliring Komoditi Indonesia, kami bertujuan untuk menyederhanakan proses operasional dan memastikan efisiensi yang lebih baik.”

Kolaborasi ini mencerminkan komitmen Xendit untuk merevolusi lanskap pembayaran dan mendorong kemajuan dalam ekonomi digital Indonesia. Melalui kemitraan strategis dan solusi inovatif, Xendit terus berada di garis depan dalam mendorong perubahan positif dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Tentang Xendit

Xendit adalah perusahaan teknologi keuangan yang menyediakan solusi pembayaran dan menyederhanakan proses pembayaran untuk bisnis di Indonesia, Filipina, , Thailand, dan Asia Tenggara. Dari hingga perusahaan besar, Xendit membantu bisnis menerima pembayaran dan mengoperasikan pasar melalui platform yang mudah diintegrasikan serta didukung oleh layanan pelanggan 24 jam. Sebagai startup Indonesia pertama yang dari YCombinator dan unicorn pembayaran B2B pertama di Indonesia, Xendit didukung oleh investor global dan perusahaan modal ventura di wilayah Asia Tenggara. Xendit mendukung beberapa merek tercepat berkembang di Asia Tenggara, termasuk Traveloka, Wish, dan Grab.

Tentang Kliring Komoditi Indonesia

PT Kliring Komoditi Indonesia (KKI) adalah lembaga penjamin dan penyelesaian perdagangan pasar fisik aset kripto yang beroperasi resmi di Indonesia melalui Keputusan Kepala Bappebti Nomor 02/BAPPEBTI/SP-LKBAK/12/23. KKI berperan mendukung ekosistem transaksi kripto dengan melakukan penyelesaian pencatatan keuangan, verifikasi, dan pengawasan untuk menjamin penyelesaian transaksi aset kripto yang cepat dan aman.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.