Yahoo Dijual Rp65 Triliun dan Digabungkan dengan AOL

Avatar of PortalMadura.Com
Yahoo Dijual Rp65 Triliun dan Digabungkan dengan AOL
Ist. Verizon mengatakan kesepakatan ini akan membuatnya menjadi perusahaan media telepon genggam dunia.(bbcindonesia)

PortalMadura.Com – Yahoo adalah sebuah perusahaan internet Amerika Serikat yang akan dijual kepada perusahaan telekom Verizon Communications senilai hampir US$5 miliar atau Rp65 triliun.

Bisnis internet inti Yahoo, yang memiliki lebih satu miliar pemakai aktif setiap bulan akan digabungkan dengan AOL, laman internet lainnya yang dibeli Verizon tahun lalu. Kesepakatan itu tidak memasukkan saham berharga Yahoo di perusahaan Cina, Alibaba.

Dilansir BBC, Selasa (26/7/2016), harga kesepakatan tersebut jauh di bawah US$44 miliar yang Microsoft tawarkan kepada Yahoo pada tahun 2008 atau nilai Yahoo sebesar US$125 miliar saat mengalami puncak bisnis dot.com.

Verizon berjanji bahwa Yahoo akan dibuat menjadi perusahaan media telepon genggam dunia.

Pimpinan Yahoo, Marissa Mayer, mengatakan, “Yahoo adalah sebuah perusahaan yang telah mengubah dunia, dan akan terus melakukan ini karena bergabung dengan Verizon dan AOL.”

Dalam sebuah email kepada stafnya, Mayer mengatakan dirinya berencana tetap di Yahoo, dan menambahkan, “Saya mencintai Yahoo dan saya mempercayai Anda semua. Sangatlah penting bagi saya untuk menyaksikan Yahoo memasuki bab baru,” katanya.(bbcindonesia/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.