Yayasan Yannas Husada Datangi DPRD Bangkalan, Ini Yang Menjadi Keprihatinannya

Avatar of PortalMadura.Com
Yayasan Yannas Husada Datangi DPRD Bangkalan, Ini Yang Menjadi Keprihatinannya
Yayasan Yannas Husada

PortalMadura.Com, – Pengurus mendatangi Komisi D , Madura, Jawa Timur, Rabu (5/4/2017).

Mereka yang juga sebagai guru di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Bidang Farmasi dan Kesehatan menyampaikan keprihatinannya dengan kondisi pelayanan dan kefarmasian.

“Kedatangan kami kesini, karena prihatin dengan kondisi pelayanan kefarmasian yang ada di Puskesmas dan apotek yang ada saat ini,” terang Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Yannas Husada Bangkalan, Abdurrahman.

Dikatakan, berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 80 tahun 2016 tentang asisten tenaga kesehatan, yang di dalamnya juga memuat tentang sisten tenaga kefarmasian, bahwa regulasi dan kewenangan asisten tenaga kefarmasian harus oleh pihak yang berwenang. Bukan, sembarang orang yang tidak mempunyai kompetensi dasar sebagai apoteker.

“Belum memenuhi standar minimal oleh yang diatur oleh peraturan primer,” tambah dia.

Dia juga menambahkan, dari 22 Puskesmas yang ada di Bangkalan saat ini, sekitar 13 yang tidak memenuhi standar tersebut, sehingga harus ada penataan kembali yang dilakukan oleh pihak terkait untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Karena pelayanan kesehatan itu juga dipengaruhi oleh asisten tenaga kefarmasian,” lanjut dia.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bangkalan, Fatkhurrahman yang menerima beberapa pengurus Yannas Husada pada saat itu mengatakan, pihaknya akan segera melakukan kordinasi dengan pihak terkait, agar masalah tersebut segera teratasi.

“Nanti kami secepatnya akan berkordinasi dengan Dinkes juga, serta pihak terkait, karena ini juga berkaitan dengan kesehatan,” pungkasnya.(Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.