IPTEK  

Yuk Coba, 5 Aplikasi Mudah Unduh Video di Instagram

Avatar of PortalMadura.com
Yuk Coba, 5 Aplikasi Mudah Unduh Video di Instagram
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Melihat video atau foto di Instagram memang tidak ada bosannya. Ada yang bikin gemas, menginspirasi bahkan terkadang bikin jengkel oleh kelakuan netizen. Karena itu, banyak yang ingin mengunduh video dari aplikasi yang yang bikin eksis itu.

Namun sayangnya, sampai saat ini Instagram belum memberikan opsi untuk mengunduh video atau foto yang telah diunggah pengguna di akun mereka. Karena itu, diperlukan aplikasi untuk mengunduh video maupun foto tersebut. Tak usah bingung aplikasi apa saja yang bisa digunakan, berikut penjelasannya untuk Anda.

Video Downloader for Instagram
bernama Video Downloader for Instagram ini terbilang standar. Hebatnya pada aplikasi ini tidak ada iklan yang mengganggu, hanya iklan kecil di bawah layar dengan ukuran minim.

Agar bisa mengunduh konten Instagram melalui aplikasi ini, Anda butuh tautan dari konten yang ingin diunduh. Kemudian pilih copy, kemudian paste, selanjutnya konten yang diinginkan akan langsung diunduh.

IGTV Video Downloader
Siapa pengguna Instagram yang tidak mengetahui fitur terbaru, aplikasi yakni IGTV? Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah video dengan durasi tertentu dan ditonton oleh follower di IG.

Nah, bila Anda ingin mengunduh video di IGTV, Anda bisa menggunakan aplikasi IGTV Video Downloader.

Cara menggunakannya, Anda butuh tautan dari konten IGTV yang ingin diunduh. Jika sudah menemukan tautan tersebut, langsung di-paste di aplikasi, kemudian unduh video tersebut.

InstaSave for Instagram
Bila Anda tak suka aplikasi unduh video Instagram yang ribet, aplikasi InstaSave for Instagram bisa jadi pilihan. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengunduh beragam konten di Instagram hanya dengan sekali klik.

Namun untuk menggunakannya, Anda diharuskan untuk login di aplikasi ini, kemudian setelah login Anda bisa mengunduh video yang Anda inginkan.

SwiftSave for Instagram
Aplikasi ini cocok bagi Anda yang senang me-repost konten Instagram. Umumnya pengguna mengunduh terlebih dahulu video yang diinginkan kemudian mengunggahnya.

Dengan aplikasi ini pengguna tidak perlu mengunduh konten kemudian mengunggah ulang. Caranya dengan membuka Instagram lalu mengeklik repost pada kontennya.

Meski demikian, sebelum menggunakannya Anda harus login lebih dahulu ke akun Instagram Anda di aplikasi ini. Aplikasi ini dilengkapi pin proteksi sebagai fitur keamanan.

FastSave for Instagram
Aplikasi ini bisa jadi alternatif untuk mengunduh konten dengan sekali klik. Pengguna pun tidak diharuskan untuk login terlebih dahulu, sehingga lebih memudahkan pengguna.

Aplikasi ini menggunakan metode seperti bubble icon, Anda juga bisa mengunduh banyak konten sekaligus dengan aplikasi ini. Misalnya mengunduh, baik foto dan video secara bersamaan sekali klik.

Itulah aplikasi unduh video yang bisa Anda coba untuk menikmati video maupun foto sesuka mungkin di Handphone Anda. Semoga bermanfaat. (liputan6.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.