Keinginan Konstituen, Kader Gerindra Nyaleg Lewat PBB

Ketua DPC PBB Sampang Moh. Sirah Foto Rafi
Ketua DPC PBB Sampang, Moh. Sirah (Foto: Rafi)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sampang – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Sampang, Madura, Jawa Timur, mendaftarkan Calon Legislatif (Caleg) dari partai politik lain pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Sampang, Muhammad Sirah mengakui, salah satu calegnya berasal dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) setempat.

“Kami mendaftarkan salah satu Caleg yang pernah menjabat Sekretaris DPC Gerindra Sampang, Abd. Muhlis,” katanya pada PortalMadura.Com, Senin (20/8/2018).

Sirah memaparkan, kader partai yang pindah kepada PBB untuk pemilihan legislatif karena ada aspirasi dan dukungan langsung yang disampaikan oleh masyarakat Sampang.

“Masyarakat sendiri sanggup mendukung Muhlis dengan catatan harus berangkat dari PBB. Jadi, bukan faktor pribadi maupun dari kedua partai politik sendiri,” jelasnya.

Baca Juga:  Sandiaga Uno di Sampang, Peningkatan Ekonomi Kreatif Perlu Digitalisasi

Terpisah, Abd. Muhlis membenarkan jika pendaftaran Caleg pada pemilihan umum 2019 melalui Partai Bulan Bintang atas keinginan konstituen.

“Karena adanya keinginan konstituen kami agar mendaftar melalui PBB, Mas. Alhamdulillah, mendapat dukungan langsung dari masyarakat,” sambungnya via WhatsApp.

Hasil verifikasi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang dilakukan penyelenggara pemilihan umum beberapa waktu lalu, Muhlis sudah masuk Daftar Calon Sementara (DCS) untuk Caleg Daerah Pemilihan (Dapil) IV di wilayah Kecamatan Omben dan Camplong. (Rafi/Desy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.