Yuk, Intip 5 Arti dari Warna Bunga Mawar

Avatar of PortalMadura.com
Yuk, Intip 5 Arti dari Warna Bunga Mawar
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Siapa yang tidak kenal dengan ? Semua orang pasti tahu terlebih wanita. Selain harum denan berbagai warnanya yang indah, bunga ini identik dengan kesan romantis. Namun tahukah Anda dibalik keindahannya, ternyata ada makna tersendiri di setiap warnanya lho. Penasaran apa saja? Yuk simak penjelasannya.

Red Rose (Mawar Merah)
Bunga yang satu ini sangat mudah ditemui hampir di setiap toko bunga. Tak heran jika mawar merah jadi pilihan banyak orang untuk diberikan saat Valentine's Day. Selain bentuknya yang cantik dan memiliki kesan yang anggun, mawar merah juga melambangkan cinta, keindahan, dan kesempurnaan.

A bouquet of red rose flowers is perfect to say “I love you”. Mengungkapkan perasaan ke calon pasangan dengan mawar merah tentu tidak akan pernah salah. So, jangan pernah ragu nyatakan cinta Anda ya.

Pink Rose (Mawar Merah Muda)
Kasih sayang seorang ibu terhadap seorang anak memang tidak pernah ada habisnya. Sejak kita kecil hingga sebesar sekarang, ibu dengan sabar merawat kita.

Untuk melambangkan kelembutan dan kasih sayang seorang ibu, mawar merah muda merupakan bunga yang cocok untuk diberikan sebagai ungkapan kekaguman dan terima kasih kepada ibu.

Baca Juga : Bawaslu Jatim Tangani ASN Terlibat Kampanye Pemilu 2019

Yellow Rose (Mawar Kuning)
Sesuai dengan warnanya, mawar kuning melambangkan kehangatan dan kegembiraan. Bunga yang satu ini tepat untuk diberikan kepada sahabat atau orang yang Anda sayang tanpa ada perasaan romantis di dalamnya. Selain itu, mawar kuning juga bisa berarti ungkapan selamat kepada seseorang.

Jika lawan jenis memberi Anda mawar kuning, bisa jadi Anda kena friendzone, nih. Tapi jangan khawatir, mungkin saja bunga pemberiannya melambangkan ikatan yang kuat di dalam persahabatan kalian.

Lavender Rose (Mawar Ungu)
Apakah Anda salah satu orang yang percaya cinta pandangan pertama? Jika iya, mawar yang satu ini adalah bunga yang tepat untuk membantu mengekspresikan perasaan Anda. Sejak dulu, warna ungu merupakan warna istimewa bagi para bangsawan. Seperti warnanya, mawar ungu melambangkan kemegahan dan kekaguman.

Bila Anda terpesona pada pandangan pertama dengan seseorang, mawar ungu merupakan mawar yang tepat untuk mengungkapkan kekaguman Anda pada orang tersebut.

Itulah beberapa arti dari masing-masing warna bunga mawar. Semoga Bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.