Yuk, Intip Cara Twitter Rayakan Hari Ibu

Avatar of PortalMadura.Com
Yuk, Intip Cara Twitter Rayakan Hari Ibu
ilustrasi

PortalMadura.Com – 22 Desember bagi sebagian orang merupakan hari biasa saja, namun bagi sebagian yang lainnya hari tersebut menjadi salah satu hari yang istimewa. Pasalnya, hari itu adalah peringatan . Hal ini juga dirayakan oleh Indonesia dengan meluncurkan emoji.

Setiap orang yang menggunakan Twitter akan muncul tanda pagar #HariIbu, #KisahIbu dan #RangkulIbu, dalam cuitannnya.

“Ini pertama kalinya kami berkolaborasi dengan komunitas perempuan di Indonesia dan kami bangga dapat berkolaborasi dengan @buibuksocmed untuk dapat menjangkau lebih banyak pengguna perempuan di Indonesia. Tidak hanya untuk saling mendukung, tapi juga menjadikan Twitter sebagai tempat mencari dan berbagi informasi tentang berbagai hal yang menjadi passion mereka,” kata Manajer Kemitraan Twitter Indonesia, Teguh Wicaksono.

Emoji berbentuk hati ini dirancang oleh komunitas @buibuksocmed dan didedikasikan untuk seluruh ibu di Indonesia. Kabarnya, emoji Hari Ibu dapat digunakan hingga 25 Desember.

Perwakilan komunitas tersebut, Chichi Utami, menyatakan, mereka ingin merangkul para perempuan untuk berbagi pengalaman mereka menjadi seorang ibu.

“Media sosial seperti Twitter membantu kami untuk bisa berbagi informasi dan merangkul lebih banyak ibu yang mungkin membutuhkan support group untuk mendukung mereka menjalani keseharian sebagai seorang ibu,” kata perempuan yang bisa dihubungi melalui @chicme.

Twitter bukan pertama kalinya membuat emoji untuk suatu perayaan. Microblog tersebut juga membuat emoji saat Hari Kemerdekaan Indonesia untuk setiap cuitan #RI71.

Selain itu, emoji dari Twitter juga memeriahkan cuitan di kala Ramadan dan saat menyambut Olimpiade Rio 2016. (tempo.co/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.