Wisata  

Yuk, Jalan-Jalan ke Pulau Abang! Wisata Bahari dari Batam

Avatar of PortalMadura.Com
Yuk, Jalan-Jalan ke Pulau Abang! Wisata Bahari dari Batam
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selama ini Batam lebih dikenal sebagai daerah industri dan surganya belanja barang-barang elektronik dengan harga murah. Padahal sebagian besar wiayah Pulau Batam adalah lautan. Itu artinya Batam memiliki potensi besar di kelautan khususnya wisata bahari.

Salah satu pulau yang memiliki keindahan bawah laut adalah Pulau Abang. Pulau Abang dikenal dengan pantainya yang indah, apalagi beragam terumbu karang dan ikan hias berwarni-warni semakin menambah keindahan pulau tersebut. Pulau Abang keindahannya sering dikait-kaitkan setara dengan pantai Bunaken.

Bagi Anda penggemar diving dan Snorkling wajib kesini. Di laut sekitar Pulau Abang, masih tersimpan taman laut dengan kekayaan terumbu karang ditemani beragam biota laut penuh warna. Dengan perairan tidak terlalu dalam sekitar 15-18 meter maka sudah dapat Anda temukan koral indah dengan beraneka biota lautnya.

Untuk menuju kesana kita bisa menggunakan mobil yang arahnya menuju jembatan 6, untuk yang belum pernah kesana sebelumnya pasti akan kesasar karna patokannya adalah tower. Saat masuk jembatan 6 ada tower belok ke kiri, biasanya setelah melihat tower pertama ini rata rata pengunjung yang belum pernah akan berbelok kesini, pasti kesasar.

Yang benar setelah tower ini lurus terus sampai ada tower kedua dan belok kanan, ada jalan tanah berbatu lurus saja, sampai melewati kebun mangga dan terus saja kita akan menemui pelabuhan jembatan 6 yang diberi nama Pelabuhan Hasim

lokasi yang merupakan salah satu daya tarik di Kepulauan Abang adalah Pulau Dedap, Pulau Pengalap, Pulau Hantu, Pulau Rano. Keindahan bawah lautnya tidak kalah dari Wisata Karimun Jawa dan Kepulauan seribu. (metrobatam.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.