oleh

Yuk, Nikmati Indahnya Tahun Baru di Pantai Rongkang Bangkalan Madura

PortalMadura.Com – Keindahan pantai di Pulau Madura memang sudah tidak diragukan lagi. Salah satunya pantai Rongkang yang terletak di Desa Kwanyar Barat, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Pantai ini sangat cocok untuk dijadikan rujukan tujuan wisata bersama keluarga di tahun baru. Letaknya, kira-kira 35 km di selatan kota Bangkalan, tepatnya di sebelah timur jembatan Suramadu.

Bagi yang berasal dari luar Pulau Madura dapat memilih dua akses jalan, yakni menggunakan kapal untuk menyeberang ke pelabuhan Kamal atau melewati Jembatan Suramadu. Untuk bisa masuk dan menikmati pesona pantai Rongkang membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pelabuhan Kamal yang berjarak sekitar 12 km.

Namun, jika Anda melewati jembatan Suramadu perjalanan menjadi lebih singkat hanya sekitar 15 menit atau berjarak kurang lebih 5 km saja. Bahkan, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bisa memilih menggunakan kendaraan umum yang sudah banyak tersedia.

Pantai Rongkang dipenuhi dengan banyak bebatuan besar. Pantai ini memang berbeda dengan pantai-pantai lainnya, jika biasanya pantai identik dengan pasir pantainya, tapi pantai Rongkang malah identik dengan batunya.

Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir akan kecewa setelah datang berkunjung. Karena, pantai ini masih sangat alami dengan banyaknya pohon rindang yang tumbuh subur di sekitar pantai.

Tumbuhan atau pepohonan liar pun masih bisa Anda temukan. Sehingga, membuat pemandangan pantai lepas Laut Jawa Utara dan selat Madura ini semakin bertambah indah dan menantang.

Letak pantai Rongkang yang bersebelahan dengan jembatan Suramadu dan pelabuhan Kamal ini menjadi nilai lebih tersendiri. Pantulan sinar dari lampu-lampu di sekitar jembatan dan kapal yang hilir mudik di pelabuhan saat malam hari tentu semakin menambah eksotis pemandangan.

Menariknya, disekitar pantai tersebut terdapat sebuah bukit yang tidak begitu tinggi, sekitar 25 meter dari atas permukaan laut. Anda bisa naik ke atas bukit agar bisa leluasa menikmati pemandangan yang ada di Pantai Rongkang.

Hal unik lainnya, untuk bisa sampai ke pantai Rongkang Anda harus melewati sedikit bebatuan berbentuk tebing yang lumayan curam. Hal ini tentu menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Anda yang belum pernah datang ke sini. (pulaumadura.com/Salimah)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
spt tahuna