Wisata  

Yuk, Nikmati Sensasi Keindahan Bawah Laut di Pulau Pagang

Avatar of PortalMadura.Com
Yuk, Nikmati Sensasi Keindahan Bawah Laut di Pulau Pagang
ilustrasi

PortalMadura.Com tidak hanya terkenal akan wisata kulinernya saja. Ada juga wisata pantai dan pulau, salah satu yang mempesona yaitu Pulau Pagang. Pulau Pagang memilliki bawah laut yang luar biasa keren.

Pulau Pagang terletak di Provinsi Sumatera Barat. Lokasinya tak jauh dari Pulau Sikuai yang cukup familiar di kalangan para traveller. Penasaran? Pulau Pagang sendiri dapat ditempuh melalui perahu penyeberangan. Dianjurkan agar wisatawan memulai perjalanan ke Pulau Pagang melalui Pelabuhan Bungus di kota Padang. Jaraknya sekitar satu jam lebih.

Pulau Pagang memiliki garis pantai yang tidak terlalu panjang ini memang menyimpan potensi keindahan alam yang luar biasa. Wisatawan yang datang ke Pulau Pagang akan dimanjakan dengan pantai dengan pasir putihnya yang mengundang decak kagum, pantainya juga sangat bersih, dan yang lebih lagi tentu saja lautnya yang biru yang membuat kita tidak sabar menceburkan diri.

Wisatawan bisa menginap di Pulau Pagang. Tersedia beberapa cottages sederhana yang tampaknya kurang terawat. Listrik hanya tersedia dari jam 6 sore sampai jam 12 malam. Alternatif lain wsatawan bisa membawa tenda dan menginap di pinggir pantai Pulau Pagang. Masalah MCK tersedia dengan berbagai keterbatasan.

Di perairan Pulau Pagang, wisatawan bisa menjajal snorkling untuk melihat keindahan bawah lautnya, Sungguh indah, koral dan ikan warna-warni tersebar di banyak tempat. Konon, jika beruntung bisa melihat penyu saat snorkeling di situ. Sunset yang cantik menemani perjalanan pulang membelah lautan.

Bagaimana, penasaran dengan sensasi keindahan bawah laut Pulau Pagang? Berkunjunglah ke Sumatera Barat. (merahputih.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.