oleh

ZA Himbau Bawaslu Profesional dan Mampu Menciptakan Pemilu Damai di Madura

PortalMadura.Com, Bangkalan – Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Madura Zainudin Amali menghimbau agar pengawas Pemilu 2019 baik dari tingkat kabupaten hingga tempat pemungutan suara (TPS) di Madura dapat bekerja profesional dan mampu menciptakan pemilu damai, aman dan demokratis.

Hal tersebut disampaikan ZA, sapaan akrab Zainudin Amali pada kegiatan Sosialisasi UU tahun 2017 tentang Pemilu bersama jajaran pengawas pemilu se Kabupaten Bangkalan, Jumat (16/11/2018).

Menurutnya, Pemilu 2019 jauh berbeda dengan Pemilu 2014. Saat ini, Bawaslu Kabupaten sudah dapat mengeksekusi, namun tahun-tahun sebelumnya tidak bisa apa-apa.

“Saya rasa, sekarang Bawaslu Kabupaten sudah bisa mengeksekusi dengan baik dan sudah paham tentang posisinya. Dulu adhock sekarang menjadi permanen 5 tahun,” terangnya.

Ketua Komisi II DPR RI ini berharap, pelaksana Pemilu 2019 hendaknya bersikap netral, tegas, cermat dan profesional. “Hanya dengan netralitas pelaksana, Pemilu akan berjalan baik dan demokratis,” tandasnya.(Imron/Nurul)