3 Kandidat Calon Bupati ‘Lamar’ PAN Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Sumenep – Partai Amanat Nasional (PAN) yang berlambang matahari putih dengan 32 pancaran sinar ini ibarat putri cantik dalam proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sudah ada tiga kandidat bakal calon bupati yang ‘melamar’ untuk kendaraan politik Pilkada 2015. “Tiga bakal calon bupati itu menyampaikan keinginannya untuk ‘meminang’ PAN sebagai kendaraan politik pada Pilkada,” terang Sekretaris DPD PAN Sumenep, Faisal Muhlis, Jumat (23/1/15).

Ke tiga kandidat itu, yakni Sahnan asal kepulaun Kangean, yang saat ini sebagai pimpinan Gerakan Masyarakat Sumenep Sejahtera, dan Zainal Abidin (ZA) kelahiran Sumenep yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Timur.

“Pak Sahnan secara resmi menyampaikan lamaran, kalau pak Zainal sudah melakukan silaturrahmi ke DPD PAN,” katanya.

Sedangkan kandidat lainnya, Faisal Muhlis yang juga Wakil Ketua DPRD Sumenep ini enggan menyebutkan identitasnya. “Kalau yang ketiga ini belum waktunya untuk dibuka,” kilahnya.

Di internal PAN, sambungnya, belum membuka secara resmi proses penjaringan atau penyaringan bakal calon bupati. Numan, jika ada yang menyerahkan berkas atau melakukan silaturrahmi, PAN tidak menutup diri.

“Keputusan akhir siapa bakal calon yang akan maju dalam proses Pilkada, kewenangan DPW PAN Jatim. DPD hanya memberi masukan atau pertimbangan dalam proses penentuan calon,” tandasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.